Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol?

Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol? - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kulit dan Kelamin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol?
link : Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol?

Baca juga


Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol?

Dok saya ingin bertanya, bahaya atau tidak ya kalau alkohol digunakan untuk membersihkan muka yang berjerawat? Terimakasih.

Indra Ardiansyah (Pria lajang, 23 tahun)
indraardiansyahXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 173 cm, berat badan 68 kg

Jawaban

Salam Indra,

Banyak orang beranggapan membersihkan wajah dengan alkohol dapat mengurangi minyak dan mengatasi jerawat. Membersihkan kulit dengan alkohol sebenarnya dapat merusak pelembab alami kulit, yang menyebabkan pertahanan kulit melemah. Kulit akan menjadi lebih rentan terhadap infeksi dan iritasi, sehingga jerawat dapat bertambah parah/ banyak.

Pada prinsipnya dalam membersihkan kulit berjerawat, pilihlah sabun muka yang dapat membersihkan kotoran, mengangkat sel kulit mati, serta membuka sekaligus mengurangi penyumbatan pada pori. Gunakan sabun yang lembut (non-aberasif) dan tidak mengandung alkohol. Hindari penggunaan sabun yang bersifat terlalu mengeringkan dan mengakibatkan terangkatnya semua minyak alami pada kulit. Biasanya hal ini ditandai dengan kulit menjadi kering, kaku, dan kesat. Pembersihan wajah yang terlalu 'keras' dapat menyebabkan kulit menjadi merah, teriritasi, dan memperparah jerawat.

Sabun cuci muka yang dapat dipilih antara lain yang mengandung salysilic acid dan benzoyl peroxida. Jika sabun yang digunakan mengandung scrub, pastikan butiran scrub yang digunakan cukup halus sehingga tidak akan mencederai kulit. Bersihkan kulit dengan lembut dan seksama, jangan menggosok terlalu kasar, bilas wajah sampai bersih dengan air yang tidak terlalu panas.

dr. Nindita Hapsari Susanti, Sp.KK


Demikianlah Artikel Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol?

Sekianlah artikel Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol? dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2014/11/berbahayakah-membersihkan-muka.html

0 Response to "Berbahayakah Membersihkan Muka Berjerawat dengan Alkohol?"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel