Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab

Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar Pemrograman Matlab Pemula, Artikel Pemrograman Komputer, Artikel Semester 1, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab
link : Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab

Baca juga


Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab

Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab

Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab




Matlab juga memiliki perintah for dan while untuk menjalankan struktur pengulangan. 

a) Pengulangan pada MATLAB dengan pernyataan while 
Perintah while mengulang sekelompok pernyataan sebanyak frekuensi yang tidak ditentukan/tidak diketahui sebelumnya. Banyaknya pengulangan dikendalikan oleh suatu ekspresi. Kelompok pernyataan tersebut dibatasi dengan end yang sejajar. Format yang digunakan pada pengulangan dengan while adalah sebagai berikut. 

while kondisi
Pernyataan_1;
Pernyataan _2;

end 
b) Pengulangan pada MATLAB dengan pernyataan for

Perintah for mengulang sekelompok pernyataan sebanyak nilai frekuensi tertentu yang telah diketahui sebelumnya. Pernyataan end yang sejajar dengan for mengakhiri kelompok pernyataan yang diulang. Format yang digunakan pada pengulangan dengan for adalah sebagai berikut.
for indeks = awal:langkah:akhir
Pernyataan_1;
Pernyataan _2;

end 

c) Perintah “continue” pada MATLAB

Pernyataan continue melewatkan kendali untuk iterasi berikutnya pada pengulangan dengan perintah for atau while, meninggalkan beberapa pernyataan berikutnya pada pengulangan yang muncul setelah pernyataan continue. Pada pengulangan bersarang, continue melewatkan kendali ke iterasi berikutnya pada for atau while yang melingkupinya.

d) Perintah “break” pada MATLAB

Pernyataan break memungkinkan jalannya program keluar lebih awal dari pengulangan dengan for atau while. Pernyataan break hanya akan keluar dari loop yang paling dalam saja.


Latihan

  • Debugging 
Ketiklah program di bawah ini, kemudian lakukan kompilasi dan temukan serta perbaiki kesalahan yang ada, sehingga diperoleh hasil perhitungan yang benar.

Percobaan 1 Pengulangan dengan for
clear all
clc

for bil=-5:2:5
   fprintf('Pengulangan ke %d \n',bl);
   dis('Belajar program mengasyikan :)');
end 


Percobaan 2 Pengulangan dengan while
clear all
clc

bil = -5;
while bil<=5
   fprintf('Pengulangan ke %d \n',bil);
   disp('Belajar program mengasyikan :)');
   bil = bil+2;
end 


  • Design 

Rancanglah sebuah program untuk memasukan pin dan mencocokkannya dengan data pin yang sudah disimpan. Pin berupa angka 4 digit, jika pin yang dimasukkan salah maka akan tampil pesan “PIN Anda Salah, Silahkan coba lagi“ dan diberi kesempatan untuk mengulang sebanyak 3 kali.  Dan jika sudah dicoba 3 kali namun tetap salah, maka akan tampil pesan “User Anda di Blokir”

Post Sebelumnya : Struktur Data Pada Matlab+Contoh



Demikianlah Artikel Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab

Sekianlah artikel Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/05/flow-control-pengulangan-pada-bahasa.html

0 Response to "Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel