RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK

RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK
link : RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK

Baca juga


RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK

RENCANA MUTU PEMBELAJARAN



I.                 Standar Kompetensi
Mahasiswa mampu mengidentifikasi asuhan keperawatan pada bayi/anak dengangangguan sistem Hematologi


II.              Kompetensi  Dasar
Mahasiswa mampu memberikan  asuhan keperawatan pada bayi/anak denganganguan sistem hematologi


III.            INDIKATOR
            Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat :
1.    Menjelaskan cara melakukan pengkajian pada bayi dengan ganguan sistemhematologi
2.    Membuat diagnosa keperawatan pada bayi dengan ganguan sistem hematologi
3.    Menjelaskan rencana tindakan keperawatan pada bayi dengan ganguan sistemhematologi
4.    Menyimpulkan evaluasi asuhan keperawatan pada bayi dengan ganguan sistemhematologi
5.    Mencatat dokumentasi asuhan keperawatan pada bayi dengan ganguan sistemhematologi


IV.           Materi Ajar
Gangguan Sistem Hematologi :
1.    Thalasemia
2.    Hemofilia
3.    Leukemia
4.    Anemia


V.              Metode / Strategi Perkuliahan              :              Diskusi Kelompok



VI.      Tahap Pembelajaran
A.    Kegiatan Awal

1.    Dosen membuka pelajaran dengan membaca “Basmallah”

2.    Rivieu singkat materi pada tatap muka sebelumnya dan memberi kesempatan bertanya pada mahasiswa kalau ada yang belum dimengerti tentang materi terdahulu

3.    Menjelaskan tentang konsep gangguan sistem Hematologi

B.    Kegiatan Inti
1.     Dosen membagi mahasiswa menjadi delapan kelompok
2.     Masing-masing kelompok diminta mendiskusikan materi yang telah ditentukan dosen
3.     Mahasiswa membuat laporan hasil diskusi kelompok
4.     Masing-masing kelompok presentasi dalam diskusi kelas
5.     Dosen memberi komentar dan arahan hasil diskusi
C.    Kegiatan Akhir
1.         Dosen membuat rangkuman hasil diskusi
2.         Menutup perkuliahan dengan membaca “Hamdallah”


VII.     Alat / Bahan / Sumber Belajar
A.                                                 Alat / Media                                          :   LCD, Laptop

B.                                                 Bahan / Sumber Belajar          :
-   Ngastiyah, 1997, Perawatan Anak Sakit, EGC, Jakarta.
-   FKUI, 1997, Ilmu Kesehatan AnakJakarta, EGC.
-  Whaley,L.F.,Wong,D.L. 2004, Nursing Care Of Infants and Children  St.Louis     : Mosby Year Book


VIII.      Penilaian
A.  Tehnik dan Instrumen Penilaian
      1.   Hasil diskusi / makalah
      2.   Keaktifan dalam diskusi
      3.   Portofolio diikuti presentasi kelompok

B.   Tes essay Ujian tulis

C.  Kriteria Penilaian   :             
2Pt + 2Ps + 3 UTS + 3 UAS    =   NA
10

Ket  :    Pt       =   Portofolio                                           
Ps       =   Proses / partisipasi dikelas
            UTS    =  Ujian tengan semester                 
UAS   =   Ujian akhir semester
                         NA    =   Nilai Akhirhnik dan Instrumen Penilaian





Rencana Mutu Pembelajaran S1 Keperawatan


Demikianlah Artikel RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK

Sekianlah artikel RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2010/10/rencana-mutu-pembelajaran-kep-anak.html

0 Response to "RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel