Judul : RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK
link : RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK
RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK
RENCANA MUTU PEMBELAJARAN
I. Standar Kompetensi Mahasiswa mampu mengidentifikasi asuhan keperawatan pada bayi/anak dengangangguan sistem Hematologi |
II. Kompetensi Dasar Mahasiswa mampu memberikan asuhan keperawatan pada bayi/anak denganganguan sistem hematologi |
III. INDIKATOR Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa diharapkan dapat : 1. Menjelaskan cara melakukan pengkajian pada bayi dengan ganguan sistemhematologi 2. Membuat diagnosa keperawatan pada bayi dengan ganguan sistem hematologi 3. Menjelaskan rencana tindakan keperawatan pada bayi dengan ganguan sistemhematologi 4. Menyimpulkan evaluasi asuhan keperawatan pada bayi dengan ganguan sistemhematologi 5. Mencatat dokumentasi asuhan keperawatan pada bayi dengan ganguan sistemhematologi |
IV. Materi Ajar Gangguan Sistem Hematologi : 1. Thalasemia 2. Hemofilia 3. Leukemia 4. Anemia |
V. Metode / Strategi Perkuliahan : Diskusi Kelompok |
VI. Tahap Pembelajaran A. Kegiatan Awal 1. Dosen membuka pelajaran dengan membaca “Basmallah”2. Rivieu singkat materi pada tatap muka sebelumnya dan memberi kesempatan bertanya pada mahasiswa kalau ada yang belum dimengerti tentang materi terdahulu3. Menjelaskan tentang konsep gangguan sistem HematologiB. Kegiatan Inti 1. Dosen membagi mahasiswa menjadi delapan kelompok 2. Masing-masing kelompok diminta mendiskusikan materi yang telah ditentukan dosen 3. Mahasiswa membuat laporan hasil diskusi kelompok 4. Masing-masing kelompok presentasi dalam diskusi kelas 5. Dosen memberi komentar dan arahan hasil diskusi C. Kegiatan Akhir 1. Dosen membuat rangkuman hasil diskusi 2. Menutup perkuliahan dengan membaca “Hamdallah” |
VII. Alat / Bahan / Sumber Belajar A. Alat / Media : LCD, Laptop B. Bahan / Sumber Belajar : - Ngastiyah, 1997, Perawatan Anak Sakit, EGC, Jakarta. - FKUI, 1997, Ilmu Kesehatan Anak, Jakarta, EGC. - Whaley,L.F.,Wong,D.L. 2004, Nursing Care Of Infants and Children, St.Louis : Mosby Year Book |
VIII. Penilaian A. Tehnik dan Instrumen Penilaian 1. Hasil diskusi / makalah 2. Keaktifan dalam diskusi 3. Portofolio diikuti presentasi kelompok B. Tes essay Ujian tulis C. Kriteria Penilaian : 2Pt + 2Ps + 3 UTS + 3 UAS = NA 10 Ket : Pt = Portofolio Ps = Proses / partisipasi dikelas UTS = Ujian tengan semester UAS = Ujian akhir semester NA = Nilai Akhirhnik dan Instrumen Penilaian |
Rencana Mutu Pembelajaran S1 Keperawatan
Demikianlah Artikel RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK
Sekianlah artikel RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2010/10/rencana-mutu-pembelajaran-kep-anak.html
0 Response to "RENCANA MUTU PEMBELAJARAN KEP. ANAK"
Post a Comment