4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error)

4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error) - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, Artikel Google, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error)
link : 4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error)

Baca juga


4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error)

NGAWI DIAN – Tips Jitu Cara Mengatasi Google Penelusuran Telah Berhenti di Android, Error, dan Force Close. Google Penelusuran merupakan Apps yang di kembangkan oleh Google itu sendiri. Semua jenis smartphone dan tablet android sudah terinstall dengan Google Penelusuran sebagai jalan untuk mencari informasi di internet dengan mudah dan cepat tanpa harus menginstall peramban web lainnya.

Tips Mengatasi Google Penelusuran Berhenti tiba - tiba

Baca Juga :

Salah satu kemudahan yang di tawarkan oleh Google adalah informasi yang di sajikan cukup padat dan lengkap sehingga para pengguna android banyak mencari informasi melalui Google Penelusuran. Namun terkadang beberapa kendala juga sering terjadi error pada Aplikasi tersebut.

Saat sedang browsing enak tiba – tiba muncul pesan error “Sayangnya, Google Penelusuran Telah Berhenti”. Dan secara otomatis aplikasi harus di tutup. Tak hanya itu saja, terkadang sering juga mengalami force close secara tiba – tiba dan bahkan sampai tidak bisa di buka sama sekali. 

Ada beberapa penyebab yang membuat Aplikasi sering error atau bahkan tidak bisa di buka tersebut. Pada umumnya itu di sebabkan karena RAM Android penuh sehingga tidak bisa menampung data aplikasi yang terus anda buat. Banyaknya aplikasi yang berjalan di background dan banyaknya aplikasi yang anda buka membuat RAM harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan memori pada semua aplikasi yang di buka. Jika RAM Android anda besar, mungkin itu tidaklah masalah, tapi jika RAM Android kecil itu yang jadi masalah.

Selain RAM Android, cache yang menumpuk juga dapat menyebabkan aplikasi sering terjadi error. Di saat anda membuka aplikasi pastinya cache akan terus ada, dan jika cache tidak pernah di hapus akan membuat memori internal android anda menjadi penuh sehingga Android pasti serasa berat, lemot, lelet dan akhirnya terjadi force close secara tiba – tiba. Ada beberapa tips yang bisa anda coba dalam mengatasi Aplikasi Google Penelusuran telah berhenti, dan berikut tips – tipsnya.

Tips Mengatasi Google Penelusuran Telah Berhenti

  1. Hapus Cache Aplikasi. Cara pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus cache aplikasi. Ada banyak aplikasi cleaner yang bisa membantu anda dalam mengoptimalkan dan membersihkan cache android dengan cepat dan mudah. Salah satu aplikasi cleaner terbaik saat ini yang sering saya gunakan juga yakni Clean Master. Aplikasi tersebut mampu membersihkan cache android hingga ke akar – akarnya.

    Baca : Cara Membersihkan Cache Memori Di Ponsel Android


  2. Paksa Berhenti Dan Hapus Data Aplikasi. Menghentikan aplikasi dan menghapus data aplikasi akan membuat aplikasi seperti baru (Fresh). Cache, Bookmark, dan History akan hilang seketika. Untuk menghentikan aplikasi Google Penelusuran cukup mudah, masuk pada menu Pengaturan » Aplikasi » Semua, cari dan pilih aplikasi “Google Penelusuran” kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
  3. Install Ulang atau Update Aplikasi. Jika dengan cara di atas tidak berhasil, coba update aplikasi anda langsung ke Google Play Store atau jika mau, anda bisa menghapusnya dan mengunduh dengan yang baru, bisa file Apk ataupun langsung dari Google Play (Apl).
  4. Restart Smartphone. Setelah berhasil menginstall aplikasi, matikan dahulu smartphone android anda, kemudian cabut baterai, SIM Card, dan Memori Card (Micro SD). Diamkan beberapa saat agar tidak ada daya yang masuk ke Smartphone. Pasang dan aktifkan kembali smartphone anda dan buka aplikasi Google Penelusuran. Semoga nantinya tidak terjadi error atau terhenti lagi.

Dengan mengikuti 4 tips di atas di harapkan bisa membantu dan mengatasi masalah yang sedang anda hadapi. Lakukan cara di atas di mulai dari nomer 1, dan jika nomer 1 tidak bisa, lanjut ke nomer 2 dan seterusnya.

Baca Juga :

Itulah tips singkat mengenai cara mengatasi Google Penelusuran telah terhenti, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada yang ingin di tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Demikianlah Artikel 4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error)

Sekianlah artikel 4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error) dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/05/4-cara-mengatasi-google-penelusuran.html

0 Response to "4 Cara Mengatasi Google Penelusuran Android Berhenti Tiba – Tiba (Error)"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel