Apa itu Jurusan Geofisika STMKG?

Apa itu Jurusan Geofisika STMKG? - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu Jurusan Geofisika STMKG?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jurusan, Artikel Petunjuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu Jurusan Geofisika STMKG?
link : Apa itu Jurusan Geofisika STMKG?

Baca juga


Apa itu Jurusan Geofisika STMKG?

Geofisika
Kalo yang suka sama fisika sama ilmu alam cocok sama spesialis ini karna spesialis ini akan berhubunngan dengan gejala-gejala alam tapi dikaitkan dengan ilmu fisika.Intinya spesialis Geofisika mempelajari seperti petir,gempa,dan gejala alam lainnya dengan metode fisika.Geofisika juga hanya memiliki 1 kelas dengan jumlah taruna/i 25-30 taruna/i jadi persaingannya cukup ketat bair masuk ke spesialis ini sama halnya seperti Klimatologi


Misi
Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat meteorologi yang memiliki kemampuan professional dibidang Geofisika
Menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang Geofisika, serta mengupayakan penerapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
Melaksanakan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan penerapan ilmu pengetahuan dalam bidang


Mata Kuliah
Mata kuliah untuk spesialis Geofisika selain mata kuliah umum STMKG diberi materi penunjang seperti analis data seismik,gravitasi bumi,kelistrikan udara,monitoring petir,geodinamika,prediksi gempa bumi,tektonik dan masih banyak lagi.
Standar Kompetensi Jurusan Geofisika :
Setelah 1 (satu) tahun mengikuti pendidikan, Taruna STMKG memiliki kompetensi sesuai dengan jurusannya, yaitu : Mampu melakukan pengamatan unsur-unsur geofisika.
Setelah menyelesaikan pendidikan selama 4 (empat) tahun, Taruna STMKG memiliki kompetensi sesuai dengan jurusannya, yaitu : Mampu melakukan pengolahan dan analisa geofisika.


Lulusan
Taruna/i lulusan spesialis ini akan ditempatkan di kantor-kantor BMKG,di stasiun geofisika ataupu di kantor Pusat Gempa Nasional/Warning Room Indonesia Tsunami Early Warning System(InaTEWS) di seluruh Indonesia.


Demikianlah Artikel Apa itu Jurusan Geofisika STMKG?

Sekianlah artikel Apa itu Jurusan Geofisika STMKG? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu Jurusan Geofisika STMKG? dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2015/11/apa-itu-jurusan-geofisika-stmkg.html

0 Response to "Apa itu Jurusan Geofisika STMKG?"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel