Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN

Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jurusan, Artikel Petunjuk, Artikel STAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN
link : Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN

Baca juga


Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN

Bea Cukai
Kapabeanan dan Cukai merupakan salah satu jurusan di STAN yang memiliki dua tingkat spesialisasi yaitu Diploma I dan Diploma III.Syarat untuk masuk ke Bea Cukai STAN berbeda dengan jurusan lain,perbedaannya seperti tinggi badan Laki-Laki minimal 170 dan Perempuan 165.Untuk program Diploma III hanya untuk laki-laki tidak disediakan kuota untuk perempuan.


Semi Militer
Jurusan bea cukai dituntut untuk disiplin oleh karena itu Spesialis ini dilaksanakan secara semi militer,karena lulusan Bea Cukai akan ditugaskan untuk menjaga transaksi jual beli antarnegara.Mahasiswa Bea Cukai juga dituntut untuk memiliki badan yang ekstra fit dan sehat untuk melaksanakan pekerjaan nya yang berkaitan dengan Ekspor dan Impor


Mata Kuliah
Mata kuliahnya sama dengan mata kuliah umum keuangan STAN tapi yang berbeda,mahasiswa Bea Cukai dituntut untuk memiliki kemampuan berbahsa asing seperti Bahasa Inggris,karena pekerjaan mereka terkait dengan pendatang dari negara-negara asing.Mahasiswa juga akan diberi mata kuliah yang cukup berbeda yaitu pemahaman terhadap material kimiawi,logam,dan pengenalan terhadap materi yang dilarang masuk ke Indonesia.


Lokasi Pendidikan
Pendidikan untuk spesialis Bea dan Cukai dibagi menjadi dua yaitu untuk program DI dan DII.Program DIII dilaksanankan di kampus Rawamangun sedangkan untuk program DI dilaksanakan di beberapa kota seperti Palembang,Malang,Bali,Makassar.

Pekerjaan
Lulusan Bea Cukai STAN nantinya akan bekerja di Direktora Jenderal Bea Cukai dan ditempatkan di seluruh Indonesia,biasanya di Pelabuhan atau Bandara.Pekerjaannya mengawasi barang-barang yang masuk dari negara asing,dan mengeliminasi barang yang tidak berkenan untuk masuk ke Indonesia


Demikianlah Artikel Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN

Sekianlah artikel Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2015/11/apa-itu-jurusan-bea-dan-cukai-stan.html

0 Response to "Apa itu Jurusan Bea dan Cukai STAN"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel