Apa Itu Tes Kesehatan EKG?

Apa Itu Tes Kesehatan EKG? - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Tes Kesehatan EKG?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Petunjuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Tes Kesehatan EKG?
link : Apa Itu Tes Kesehatan EKG?

Baca juga


Apa Itu Tes Kesehatan EKG?

Elektrodiagram(EKG)
Elektrodiagram merupakan salah satu bagian tes kesehatan yang dilaksanakan hampir semua sekolah kedinasan,BUMN ataupun BUMS baik militer ataupun semi militer.
Elektrodiagram atau EKG merupakan bagian test kesehatan yang sangat ber
pengaruh terhadap kelolosan dari bagian tes kesehatan ketika melaksanakan seleksi masuk sekolah kedinasan BUMN ataupun BUMS atau militer.
Ini dikarenakan EKG merupakan test kesehatan yang bersangkutan dengan kesehatan Jantung peserta seleksi dan normal atau tidaknya keadaan Jantung peserta.Karna sekolah kedinasan menginginkan mahasiswa yang terbaik,bukan hanya dari Intelektual tapi juga Kesehatan.


Apa Itu Test Kesehatan EKG?
Banyak yang bertanya-tanya apa itu test EKG apalagi yang belum pernah sekalipun melakukan medical chek up.EKG adalah salah satu test kesehatan yang berfungsi untuk mencatat aktifitas listrik jantung kita dalam bentuk grafis.Hasil dari tes EKG yang keluar dalam bentuk grafis akan mencerminkan keadaan jantung peserta.Tidak ada hal khusus yang dilakukan untuk melaksanakan test EKG,tidak seperti test Darah yang mewajibkan pesertanya untuk berpuasa 6 jam sebelum malaksanakan test.


Bagaimana Proses Test EKG?
Test EKG cukup simpel dan gak repot,nanti peserta akan disuruh berbaring dan membuka pakaian bagian atas,perawat akan menempelkan sadapan dari mesin perekam akan dihubungkan dengan dada Anda, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki.Saat berbaring dalam posisi istirahat, muncul aktivitas listrik jantung yang direkam sebagai gelombang pada kertas,test ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 5 menit.Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya test EKG tidak membutuhkan persiapan apapun,tips saya anda cukup rileks agar tidak terjadi perubahan irama jantung secara drastis.

Kegunaan EKG adalah :

  1. Mengetahui kelainan irama jantung
  2. Mengetahui kelainan miokardium (infark, hipertrophy atrial dan ventrikel)
  3. Mengetahui adanya pengaruh atau efek obat-obat jantung
  4. Mengetahui adanya gangguan elektrolit
  5. Mengetahui adanya gangguan perikarditis



Yang Perlu Diperhatikan Pada Saat EKG
Kelainan KecepatanKecepatan denyut jantung yang melebihi 100 denyut per menit termasuk kategori cepat,sedangkan yang kurang dari 60 kali per menit termasuk lambat.Jadi denyut jantung yang normal anta 70-90 denyut.
Kelainan IramaIrama mengacu pada keteraturan gelombang EKG. Setiap variasi irama normal dan urutan eksitasi jangtung disebut aritmia.
-Flutter Atrium ditandai oleh urutan deplolarisasi atrium yang reguler tetapi cepat dengan kecepatan antara 200 sampai 300 denyut per menit.
-Fibrilasi Atrium ditandai oleh depolarisasi atrium yang cepat, ireguler, dan tidak terkordinasi tanpa gelombang P yang jelas.
-Fibrilasi Ventrikel adalah kelainan irama yang sangat serius dengan otot-otot ventrikel memperlihatkan kontraksi yang kacau dan tidak terkoordinasi.
Miopati JantungGelombang EKG abnormal juga penting dalam mengenali dan menilai miopati jantung (kerusakan otot jantung).


Demikianlah Artikel Apa Itu Tes Kesehatan EKG?

Sekianlah artikel Apa Itu Tes Kesehatan EKG? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Tes Kesehatan EKG? dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2015/11/apa-itu-tes-kesehatan-ekg.html

0 Response to "Apa Itu Tes Kesehatan EKG?"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel