Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG?

Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG? - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jurusan, Artikel Petunjuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG?
link : Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG?

Baca juga


Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG?

Klimatologi
Klimatologi merupakan salah satu spesialis dengan daya tampung yang rendah hanya sekitar 1 kelas,dan  kelas terdiri dari 25 sampai 30 taruna.Secara umum Klimatologi merupakan ilmu yang mempelajari kualitas udara dan keadaan iklim.Jadi waktu ada bencana asap yang melanda Indonesia beberapa waktu kemarin maka bagian klimatologi yang mengambil peran paling banyak,bukan hanya itu data-data dari klimatologi sangat dibutuhkan untuk bidang perkebunan dan pertanian karena kualitas udara merupakan salah satu tolak ukur berhasil atau tidaknya panen para petani.Sangat berjasa ya.


Misi
1,Menyiapkan peserta didik menj
adi anggota masyarakat klimatologi yang memiliki kemampuan  professional dibidang Klimatologi.
2.Menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang Klimatologi serta mengupayakan penerapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
3.Melaksanakan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan penerapan ilmu pengetahuan dalam bidang Klimatologi.


Mata Kuliah
Mata Kuliah untuk Klimatologi yang pertama mata kuliah umum untuk STMKG seperti Fisika,Statistika,Kimia tetapi ditunjang dengan materi analis cuaca,iklim dan musim,meteorologi pertanian,citra satelit dan radar prairaan iklim dan musim.
Standar Kompetensi Jurusan Klimatologi:
Setelah 1 (satu) tahun mengikuti pendidikan, Taruna STMKG memiliki kompetensi sesuai dengan jurusannya, yaitu : Mampu melaksanakan pengamatan dan pengumpulan data iklim dan kualitas udara.
Setelah menyelesaikan pendidikan selama 4 (empat) tahun, Taruna STMKG memiliki kompetensi sesuai dengan jurusannya, yaitu : Mampu melaksanakan kegiatan analisa dan pengolahan data serta pelayanan jasa iklim dan kualitas udara.


Lulusan
Taruna lulusan spesialis Klimatologi akan ditempatkan di stasiun-stasiun BMKG yang ada di setiap daerah di Indonesia.Jadi lulusan Klimatologi dijamin 100% akan menjadi PNS karena tarunanya yang sedikit sementara kebutuhan ahli di bidang Klimatologi selalu kurang.


Demikianlah Artikel Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG?

Sekianlah artikel Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG? dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2015/11/apa-itu-jurusan-klimatologi-stmkg.html

0 Response to "Apa itu Jurusan Klimatologi STMKG?"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel