Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah?

Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah? - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah?
link : Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah?

Baca juga


Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah?

Dokter, saya mempunyai anak balita yang usianya 6 bulan. Dari lahir, di langit-langit anak saya terdapat beberapa benjolan putih kecil. Namun seiring bertambah bulan, benjolan tersebut hilang satu persatu. Saat ini, masih tersisa satu benjolan yang semakin membesar. Saya mau tanya Dokter, apakah benjolan tersebut merupakan gejala tumor atau hanya benjolan biasa saja? Mohon penjelasan dan petunjuknya Dokter. Terima kasih.

Giatja (Pria, 34 tahun)
erikzaXXXXX@rocketmail.com
Tinggi 170 cm, berat 80 kg

Jawaban

Salam Pak Giatja,

Benjolan putih kecil di langit-langit mulut yang muncul sejak lahir disebut sebagai Epstein Pearls atau Palatal Cyst. Benjolan ini merupakan benjolan yang tidak membahayakan dan biasanya akan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Sekitar 65-80 % bayi lahir dengan epstein pearls.

Bentuknya terkadang mirip dengan gigi yang akan tumbuh dan ukurannya bervariasi, sekitar 1-3 mm. Apabila benjolan yang dialami anak Bapak ada yang tidak menghilang dan bahkan bertambah besar, sebaiknya diperiksakan ke dokter anak untuk memastikan apakah benjolan tersebut merupakan proses peradangan atau tumor atau hanya proses normal dari palatal cyst yang tidak perlu tindakan apapun.

dr. Hestu Putri Yanuarti, SpA., Mkes.


Demikianlah Artikel Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah?

Sekianlah artikel Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah? dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/01/ada-benjolan-putih-di-langit-langit.html

0 Response to "Ada Benjolan Putih di Langit-langit Mulut, Berbahayakah?"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel