Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer

Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik komputer jaringan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer
link : Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer

Baca juga


Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer

1. Berdasarkan Letak Geografisnya Atau Jangkauan
A. LAN ( Local Area Network )
Merupakan jaringan yang mencakup wilayah kecil, salah satu contoh adalah jaringan komputer yang berada dilingkup sekolah, kampus atau kantor.

B. MAN ( Metropolitan Area Network )
Merupakan sebuah jaringan yang berada di dalam satu kota dengan kecepatan transfer data tinggi yang menghubungkan beberapa kantor tetapi masih dalam satu wilayah kota.

C. WAN ( Wide Area Network )
Merupakan jaringan komputer yang mencakup area yang sangat luas, salah satu contoh dari WAN adalah jaringan antar wilayah, daerah, kota atau bisa jadi antar negara.

Untuk lebih jelas mengenai jenis jaringan ini, utopicomputer akan mengulasnya dalam artikel selanjutnya.

2.  Jaringan Komputer berdasarkan Fungsinya
A. Jaringan Komputer Peer to Peer
Merupakan model jaringan komputer dimana dalam jaringan tersebut, setiap komputer dapat difungsikan sebagai Client dan juga sebagai Server.

B. Jaringan Komputer Client Server
Merupakan sebuah model jaringan komputer dimana salah satu dari komputer difungsikan sebagai Server yang bertugas melayani komputer lain yang difungsikan sebagai Client. jadi dalam model jaringan ini komputer server biasanya didisain khusus dan hanya bertugas sebagai penyedia layanan yang dibutuhkan Client.

Untuk lebih jelas mengenai jenis jaringan berdasakan Fungsi, utopicomputer akan mengulasnya dalam artikel Perbedaan Jaringan Komputer Peer to Peer dan Client Server.

3. Jaringan Komputer Berdasarkan Topologinya
A. Jaringan Komputer Dengan Topologi Ring

B. Jaringan Komputer Dengan Topologi Bus

C. Jaringan Komputer Dengan Topologi Star

D. Jaringan Komputer Dengan Topologi Mesh

E. Jaringan Komputer Dengan Topologi Tree


Sumber : www.utopicomputers.com


Demikianlah Artikel Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer

Sekianlah artikel Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/01/materi-tkj-jenis-jenis-jaringan-komputer.html

0 Response to "Materi Tkj - Jenis-Jenis Jaringan Komputer"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel