Pengertian Majas Alegori dan Contohnya

Pengertian Majas Alegori dan Contohnya - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Majas Alegori dan Contohnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahasa Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Majas Alegori dan Contohnya
link : Pengertian Majas Alegori dan Contohnya

Baca juga


Pengertian Majas Alegori dan Contohnya

1. Pengertian Majas Alegori
Majas Alegori adalah majas yang menyatakan sebuah perihal dengan mengunakan kiasan atau penggambaran.
Alegori biasanya berbentuk cerita yang penuh dengan simbol-simbol bermuatan moral.

2. Contoh Majas Alegori

  • Menjalani kehidupan rumah tangga sama halnya seperti kita mengarungi lautan dengan sebuah bahtera. Terkadang kita akan dibawa menyaksikan keindahan samudra yang begitu menakjubkan. Namun tak jarang  kuatnya ombak akan mengombang-ambing tubuh kita.
  • Dunia ibarat tumbuhan hijau yang menyihir setiap mata yang memandang. Indah dan begitu menakjubkan. Namun lambat laun ia akan menguning, kering dan pada akhirnya musnah.
  • Perjalanan hidup manusia seperti sungai yang mengalir menyusuri tebing-tebing, yang kadang-kadang sulit ditebak kedalamannya, yang rela menerima segala sampah, dan yang pada akhirnya berhenti ketika bertemu dengan laut.

Sumber : www.abimuda.com






Demikianlah Artikel Pengertian Majas Alegori dan Contohnya

Sekianlah artikel Pengertian Majas Alegori dan Contohnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Majas Alegori dan Contohnya dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/01/pengertian-majas-alegori-dan-contohnya.html

0 Response to "Pengertian Majas Alegori dan Contohnya"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel