Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab

Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar Pemrograman Matlab Pemula, Artikel Pemrograman Komputer, Artikel Semester 2, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab
link : Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab

Baca juga


Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab

Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab

Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab


MATLAB menyediakan bahasa pemrograman yang lengkap yang memungkinkan Anda menulis perintah-perintah MATLAB ke dalam sebuah file dan menjalankannya dengan sebuah perintah saja. Anda menulis program dalam file teks biasa, memberinya sebuah nama dengan ekstensi .m. Nama file tersebut merupakan perintah baru yang dihubungkan oleh MATLAB dengan program tersebut. Ekstensi file .m membuatnya sebagai mfile MATLAB m-file dapat berupa skript yang secara sederhana mengeksekusi barisan perintah-perintah MATLAB, atau m-file dapat berupa fungsi yang menerima argumen input dan menghasilkan output. M-file dibuat dengan menggunakan teks editor. Perbedaan antara skript dan fungsi disajikan dalam tabel berikut :
Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab


M-File fungsi dapat berisi kode lebih dari satu fungsi. Fungsi pertama pada file tersebut merupakan fungsi primer. Fungsi tambahan dalam file itu adalah subfungsi yang hanya dapat dipanggil oleh fungsi primer atau subfungsi lain dalam file yang sama. Setiap subfungsi dimulai dengan baris
definisi fungsi yaitu dengan keyword function. Beberapa subfungsi dapat ditulis dengan urutan bebas, asalkan fungsi primer selalu berada pada posisi pertama. Perlu dicatat bahwa, sebuah m-file MATLAB yang berisi deklarasi fungsi harus diberi nama fungsi dan file tersebut disimpan dan dipanggil dengan nama fungsi tersebut.
Postingan sebelumnya : Flow Control Pengulangan Pada Bahasa Matlab

 Latihan

  • Debugging


Ketiklah program berikut yang berisi perhitungan luas dan keliling lingkaran yang dibuat dengan metode subfungsi. Simpan dengan nama hitung_lingkaran.m. (ingat bahwa nama file harus sama dengan nama fungsi). Carilah kesalahan yang ada, dan perbaikilah sehingga program dapat menghasilkan nilai yang benar !
function [Luas, Keliling]=hitung_lingkaran(jari_jari)

luas=luas(jari_jari);
keliling=keliling(jari_jari);

function L=luas(r)

L=pi*r*2;

function K=keliling(r)

k=2*pi*r; 


  • Design

Rancanglah sebuah program untuk menghitung resistansi pengganti
(tahanan ekivalen) dari tiga (3) buah resistor jika disusun secara seri dan
disusun secara paralel. Gunakan metode subfungsi seperti contoh
percobaan sebelumnya.


Jika ada pertanyaa silahkan di tanyakan di komentar atau di forum.


Demikianlah Artikel Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab

Sekianlah artikel Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/06/subrutin-fungsi-dan-prosedur-pada-matlab.html

0 Response to "Subrutin Fungsi dan Prosedur Pada Matlab"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel