Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016

Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016 - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Lolos PTN Dan PTS, Artikel Tips Lolos SBMPTN 2016, Artikel Tips Trik SBMPTN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016
link : Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016

Baca juga


Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016

Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016


Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016

Selamat malam semuanya, pada kesempatan tengah malam ini saya akan memberikan sedikit tips agar kamu bisa lolos jalur SNMPTN guna mendapatkan perguruan tinggi negeri yang kamu impikan.
Dalam masuk perguruan tinggi negeri ada 2 jalur yang bisa di tempuh, yaitu :

  •        SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri)
  •         SNMPTN (Seleksi nasional masuk pergurun tinggi negeri)

Inilah jalur yang sangat mudah, mengapa snmptn jalur paling mudah ??? benar sekali, karena snmptn bukan ujian tertulis atau mengerjakan soal. Snmpt ini adalah jalur tanpa tes hanya saja kita harus tau  bagaimana cara memilihnya agar bisa lolos. Jangan anggap sepele dalam memilih jurusan ketika ikut seleksi jalur SNMPTN ini, karena banyak yang harus kita pertimbangkan.
Banyak pengalaman yang saya dapat ketika dulu saya daftar SNMPTN, baik pengalaman saya dari saya sendiri (yang gagal snmptn 2015 kemaren hehehe), ataupun pengalaman dari mengikuti acara acara yang bersangkutan dengan dengan masuk perguruan tinggi negeri.
Dari pengalaman pengalaman yang saya dapat itulah saya membuat postingan kali ini. Disini saya tidak hanya menjelaskan Apakah Akreditas SMA dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016.
Tetapi mungkin ada sedikit tambahan, trik trik rahasia lolos snmptn 2016 nanti.
Mungkin kamu pernah dengar, gak tau itu dari guru, saudaramu yang sudah kuiah atau dari internet internet, yang menyatakan bahwa Akreditas suatu sekolahan SMA akan mempengaruhi tingkat kelulusan SNMPTN (atau jalur undangan ini). Dan mungkin kamu juga mungkin pernah denger juga, bahwa alumni SMA kamu itu mempengaruhi tingkat kelulusan SNMPTN.
Misal gini, kamu sekolah di sekolah SMA di desa, dan akreditasnya juga kurang baik, nah apakah kamu kira kira bisa lolos SNMPTN ??? mungkin diantara kamu masih bingung, makanya baca artikel ini. Ada yang menyebutkan kreditas sekolah SMA ini sangat berpengaruh dalam penerimaan calon mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN ini. Tapi adajuga yang mengtakan itu tidak berpengaruh.
Dari pengalaman dan sejauh pengetahuan saya, saya punya jawabannya.
Jadi akreditas suatu sekolah itu berpengaruh dalam seberapa peluang untuk lolos SNMPTN. !!! INGAT, Berpengaruh !!! tapi jangan takut dulu, SNMPTN itu akan mengutaman putra daerah nya. Maksutnya gini, jika kamu tinggal di lampung di desa lagi, jika kamu memilih Universitas Lampung, insyaAllah kamu akan di prioritaskan di banding dengan anak yang bukan dari lampung, misal ada yang dari aceh ingin mendaftar SNMPTN, maka kamu yang akan di prioritaskan untuk di pilih.

Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016

Jadi bagi kamu, utamakan terlebih dahulu untuk memilih PTN yang ada di daerah kamu sendiri.  (mungkin nanti akan saya posting bagaimana cara  
Mencari peluang agar lolos snmptn 2016).

Terus bagaimana sistem tingkat kelolosan SNMPTN terhadap akreditas Sekolah kita ?? seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa akreditas sekolah itu berpengaruh.
Saya kasih tau bocoran sistemnya, jadi biasanya suatu Kampus atau suatu universitas itu sudah punya kerjasama dengan suatu sekolah (sekolahnya akreditasnya bagus berarti). Misal universitas Lampung sudah memiliki kerjasama dengan SMA N 1 Kalianda. Dengan demikian, setiap penerimaan SNMPTN siswa SMA kalianda tersebut mudah untuk keterima di UNILA (universitas lampung), karena SMA 1 kalianda tersbut sudah di percayai oleh UNILA.
Tapi pernah kejadian, suat sekolahan di ketahui melakukan pembocoran soal Ujian nasional, kemudian pihak Universitas yang sudah mempercayai sekolah tersebut tahu, bahwa sekolah tersebut melakukan kecurangan dalam ujian nasional, MAKA sekolah tersebut akan di backlis atau tidak akan menerima mahasiswa dari sekolah tersebut.
Kemudian seberapa persen alumni mempengaruhi lolos SNMPTN ??? ini sebenrnya masih berkiatan dengan masalah akreditas sekolah. Jika suatu sekolah sudah mempunya kerjasama dengan pihak suat universitas, maka alumni alumni yang dari sekolah tersebut akan sangat mempengaruhipeluang kamu lolos snmptn, karena pihak universitas menganggap bahwa sekolah kamu bagus.

Contoh :

Kamu sekolah di SMA X, kamu mendaftar snmptn jurusan teknik di Institut Teknologi Bandung (ITB) tetapi di sekolahan kamu itu belum pernah ada alumni yang lolos jalur snmptn di ITB, maka saya yakin dan berdsarkan perhitungan maka kamu gak akan lolos snmptn !!! tapi beda cerita kalo takdir berkehendak, tetapi secara di atas kertaa kamu sudah tidak akan di terima. Apalagi sekolahanmu tidak terakredtasi.

Jadi alumni dan akreditas suatu sekolah itu juga mempengaruhi seberapa persen tingkat lulus snmptn.  Almuni itu yag akan menjadi link dari sekolah kamu ke universitasnya. Makanya keduanya sangat berkaitan. Semoga kamu bisa memahami agar tidak menyesal di akhirnya nanti.


Demikianlah Artikel Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016

Sekianlah artikel Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016 dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/03/apakah-akreditas-sekolah-dan-alumni.html

0 Response to "Apakah Akreditas Sekolah dan Alumni Mempengaruhi Lolos SNMPTN 2016"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel