Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016

Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016 - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Lolos SBMPTN 2016, Artikel Tips Trik SBMPTN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016
link : Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016

Baca juga


Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016

Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi  Lolos Sbmptn  2016

Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi  Lolos Sbmptn  2016

Assalamualaikum

Selamat pagi semuanya, bulan bulan adalah bulan yang sibuk bagi siswa SMA atau sederajat kelas XII/12 baik IPA maupun IPS. Apa yang mereka sibukkan ??? yang jelas ada 2 hal besar yang mau mereka hadapi
  •     Ujian Nasional
Bener sekali, ini adalah bulan bulan dimana siswa kelas tiga SMA mempersiapkan segala hal yang bersangkutan dengan UJIAN NASIONAL, mulai dari belajar tambahan atau bimbel/les, banyak tugas-tugas akhir, beli beli buku ujian nasional, mengurus segala administrasi ujian nasional dan sebagainya.
  •  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Selain ujian nasional, ada yang lebih menegangkan bagi siswa kelas tiga SMA ketika bulan bulan seperti sekarang ini. Bahkan yang mereka hadapi ini adalah sebuah perjuangan antara masa depan dan sebuah ajang ketingkat elitan suatu siswa bisa naik di mata teman teman siswanya atau halayak orang. Hal apakah yang di maksut tersebut ??? benar sekali, SBMPTN.

Tapi semua itu bisa di lalui dengan santai jika siswa misa memaksimalkan ketika SNMPTN. Saya belum tau persis bagaimana sistem SNMPTN 2016 ini. Terus saja update blog ini, insya Allah setelah postingan ini saya akan membagikan tips trik bagaimana cara memaksimalkan SNMPTN agar bisa lolos dan keterima karena saya punya formulasi rahasia untuk bisa lolos snmptn 2016 nanti.
Bahkan demi lolos sbmptn sudah sangat jauh jauh hari mereka persiakan untuk sbmptn, seperti bimbel/les yang pastinya sudah menghabiskan puluhan atau belasan juta rupiah.

Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi  Lolos Sbmptn  2016

Kembali ke permasalahan yang saya akan bahas menganai Apakah Passing Grade Itu Berpengaruh Menentukan Lolos SBmptn 2016.
Banyak orang yang salah kaprah dalam memahami arti SBMPTN, ketidak pahaman tersebutlah yang membawa juga kesesatan dalam meng artikan atau meng observasikan Passing Grade.
Disini saya akan mencoba meluruskan sedikit yang menurut saya itu salah dan sudah menjadi patokan utama para siswa dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Banyak siswa  yang menganggap Passing Grade sebagai patokan yang harus merekan kejar atau mereka dapatkan. Para siswa tersebut belum tahu apa arti dari Sbmptn tersebut. Jadilah simaklah penjelsan dari saya ini.
Baca Juga : Tips Cara Lolos Sbmptn 2016 Jurusan Teknik Geodesi dan Geomatika UGM

v  Sebenernya apa sih arti atau kepanjangan/arti SBMPTN ?


Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yangs sering kita denegr di telinga kita di sebut SBMPTN.  Mungkin kalo dulu namanya bukan sbmptn tapi UMPTN (ujian masuk perguruan Tinggi Negeri). Pada tahun 2015 majelis rektor Perguruan Tinggi Negeri  Indonesia  (MRPTNI)menyakatan tetap akan menyelenggrakan ujian tertulis SBMPTN. Nah untuk tahun 2016 ini juga masih ada SBMPTN.

v  Tujuan SBMPTN

  1.           Menjaring dan mencari calon mahasiswa yang di prediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi negeri dengan baik.
  2.           Memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah
Dari penjelasan dan tujuan di atas yang sudah di jabarkan itu, sudah sangat jelas bahwa Passing Grade bukan sebagai patokan untuk lolos atau mempengaruhi apakah lolos sbmptn atau tidak khusunya di tahun 2016 ini. Dari kata SELEKSI BERSAMA sudah sangat jelas, ini adalah seleksi bersama bukan seleksi yang di tunjukan untuk mencapai target tertentu. Jadi pssing grade itu tidak akan mempengaruhi lulus atau tidak tergantung peserta pokoknya.

Misal Gini :
Pada suatu prodi atau jurusan, kita ambil contoh teknik geologi UGM yaitu dengan Passing Grade sekitar 49% lebih, nah kemudian ada 50ribu yang mendaftar atau peserta sbmptn 2016 yang memilih jurusan teknik geologi tersebut. Ternyata 25ribu hasilnya sangat memuaskan, passing grade bisa mencapai 53% ada juga yang 55%, pokoknya campur.  Terus pihak kampus UGM jurusan  teknik geologi hanya menyediakan 500 peserta yang bisa masuk, berarti yang masuk bukan 25 ribu tadi, tapi yang nilainya paling besar di ambil sampai kuota 500 siswa. Atau sebaliknya, jika dari 50 ribu siswa yang mengikuti sbmptn 2016 yang mengambil jurusa teknik geologi, hasilnya tidak memuaskan, hanya dapat sekitar 45% passing gradenya. Ya berarti yang di ambil pokoknya yang paling tinggi hingga kuota terpenuhi.
Untuk kamu yang pengen masuk jurusan teknik geologi UGM, saya punya trik nya, silahkan baca di postingan ini : Berapa Soal Yang Harus Saya Jawab Bener Agar Lolos SBMPTN 2016 Jurusan Teknik Geologi UGM

ü  Kesimpulan

Kita jangan terlalu terpatok kepada passing Grade, tapi berusaha yang paling bagus, passing grade hanya kita buat sebagai nilai minimal yang harus kita dapatkan. Jadi ketika memampuan kita suda di atas passing grade, kita jangan berhenti di situ tapi terus terus dan terus tingkatkan kemampuan mu. Mengapa ?? karena pesaingnya banyak, gak hanya puluhan atau ratusan tapi ribuan, pesaing kita tidak hanya anak SMA SMK ATAU MA, tapi MAHASISWA yang masih ingin encoba sbmptn. Dan tahun 2015 pengikut sbmptn yang lulusan SMA 2013 itu sangat banyak. Jadi bagi kamu yang sbmptn 2016 ini, siap siap saja akan di serang oleh kaka kaka tingkat kalian, baik yang sudah kuliah maupun belum. Apalagi jika kamu memilih Universitas Gajah Mada, pasti pesaing semaki banyak dan ketat.

Berjuanglah, tiada kesempurnaan tanpa perjuangan yang tulus !!!


Demikianlah Artikel Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016

Sekianlah artikel Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016 dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/03/apakah-passing-grade-itu-mempengaruhi.html

0 Response to "Apakah Passing Grade Itu Mempengaruhi Lolos Sbmptn 2016"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel