Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)

Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW) - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Lolos PTN Dan PTS, Artikel Tips Lolos SBMPTN 2016, Artikel Tips Trik SBMPTN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)
link : Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)

Baca juga


Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)

Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)

Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)

Assalamualaikum
Selamat malam semua, pada kesempatan sebelumya say sudah membagikan beberapa artikel mengeni SNMPTN dan SBMPTN 2016. Jika belum baca silahkan baca terlebih dahulu
Baca juga mengenai Apakah Akreditas Sekolah dan AlumniMempengaruhi Lolos SNMPTN 2016
Bagi yang sudah membaca, ayo kembali ke topik kali ini menganai "Cara Cerdas Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)".
Saya yakin, bagi kamu yang sekarang kelas 3 SMA, pasti sedang di landa rasa galau, bingung, gak tau, dan lain sebagainya. Ada yang mikirin mau kuliah dimana, jurusan apa, dan bisa kuliah gak, dan lain sebagainya. Ada juga yang langsug nikah ketika lulus SMA.
Dulu saya mengalami seperti apa yang kalian rasakan, jadi saya tau persis apa yang sedang kamu rasakan sekarang.
Bagi kamu yang sedang berkunjung di blog ini,  kamu tidak akan merasa galau lagi gara gara pilih PTN impian kamu atau malah masih bingung pilih yang mana. Disini saya akan sediakan seputar SNMPTN dan SBMPTN 2016 secara tranparan dan ter update.

Saya yakin teman teman semua sekarang sedang bingung bukan kepalang gara gara mikirin masu masuk perguruan tinggi. Saya sarankan jangan terlalu bingung, disini saya punya tips agar ke galauanmu itu berkurang hehe.
Tips trik ini saya dapatkan berdsarkan pengalaman SNMPTN tahun lalu 2015.
Banyak yang bertanya, bagaimana cara memilih Jurusan atau prodi agar kita bisa lolos snmptn 2016???

1. Pilih lah jurusan atau prodi yang kamu suka

Jangan sampai terjadi salah ambil jurusan, karena ini sangat fatal bagi masa kini, dan masa depanmu.
Pilih jurusan yang kamu sukai, minati, dan cintai. janga sampai kamu pilih jurusan misal Teknik Fisika, gara gara pengen banget masuk UGM, akhirnya kamu ke terima, dan al hasil kamu gak keluar keluar dari UGM gara gara kamu gak suka teknik fisika sehingga nilai ancur, waktu abis duit juga abis pastinya.
Jadi jangan mengedepankan bagusnya atau bonavitnya suatu ptn, tapi lihat juga kemampuan kita berada di mana, karena kita kuliah bukan untuk pamer pamer Perguru tinggi, kita kuliah untuk mencari Ilmu.
Insya Allah jika memang kamu suka banget dengan jurusan tertentu, Allah akan memberikan jalan yang terbaik

2. Pilihlah Minimal 1 universitas yang ada di daerahmu.

Ini jangan samapi kamu tinggalkan, misal kamu tinggal di daerah lampung. Dalam snmptn kita boleh memiih 3 jurusan yang berbeda universitas. tapi ingat dari ketiga pilihan itu, kita harus paling enggak memilih satu ptn yang ada di daerah kita. Jadi jika misal kita tinggal di lampung, maka kita wajib memilih UNILA (universitas Lampung) sebagai pilihan kta. entah itu pilihan ke 1 ke 2 ke 3. Yang penting kita harus memilihnya. Tips yang kedua ini banyak yang belum tau, jadi bagi kamu yang sudah tau, terapkan agar snmptn kamu bisa maksimal. Banyak para siswa yang asal pilih yang penting Universitasnya atau PTN nya bagus atau bonavit.

Contoh pemilihannya gini :
Saya tinggal di lampung, jadi format pemilihannya seperti ini :

1. Jurusan Arsitek Universitas Gajah Mada
2. Jurusan Teknik geodesi Universitas Gajah Mada
3. Jurusan Artsitek Universitas Lampung

Bisa kita lihat nomor tiga adalah pilihan PTN di daerah saya sendiri.

3. Urutan Pemilihan

Setelah kalian mengatahui apa saja yang harus di pilih dan bagaimana cara memilihnya, kita sekarang lanjut ke trik selanjutnya. Ini termasuk bagian trik yang krusial kalo saya bilang. mengapa ? karena urutan pemilihan disini tidak hanya asal di urutkan pilihan 1 2 3, tapi ada tetapi memperhitungkan beberapa aspek.
Ada beberapa yang harus kamu tahu sebelum mengurutkan,

  • Kamu harus tahu terlebih dahulu akreditas prodi/jurusan yang kamu pilih
  • kamu harus tahu akreditas ptn yang kamu pilih
  • kamu harus tahu passing grade prodi yang kamu pilih
Cara pengurutannya
  1. pilihan pertama kamu harus memiliki akreditas yang bagus di banding pilihan ke 2 kamu nanti.
Ini banyak yang masih salah, jadi itu konsepnya, jika kamu gak kepilih pilihan pertama, maka kamu masih ad ada kesempatan untuk pilhan kedua. KONSEPNYA, JATUH ITU PASTI KE BAWAH GAK MUNGKIN KE ATAS. paham ??? jadi kalau akreditas piliha nomor satu itu bagus, berarti jika tidak ke pilih maka masih ada opsi 2 atau 3. bayagkan saja jika pilihan satu itu adalah plihan yang prodinya atau akreditas jurusannya jelek di banding pilihan 2 dan 3. jika pilihan 1 tidak kepilih, yasudah pilihan 2 dan tiga gak akan di hiraukan. Karena dalam pemilihan snmptn ini, Pilihan 1ke 1 adalah yang prioritas. Begitu juga dengan passing Grade.


Biar kamu lebih mudeng saya beri contoh.

  1. Jurusan teknik Industri Universitas Gajah Mada
  2. Jurusan Teknik Geofisika Universitas Gajah Mada
  3. Jurusan Teknik Geofisika Unila


Dari contoh sudah jelas, pilihan Pertama teknik industri UGM yang memiliki akreditas A dan Passing Grade 61.00% sedangkan pilihan kedua teknik geofisika UGM memiliki Akreditas A dan Passing grade 50%, selanjutnya plihan ke 3 teknik geofisika UNILA, memiliki akreditas b kalo gak salah untuk passing grade saya kurang tahu, tapi yang jelas semakin kecil.

Itulah 3 trik yang harus kamu terapkan agar bisa maksimal dalam snmptn 2016 nanti. Semoga kalian bisa lolos snmptn nanti, dan mendapatkan ptn yang kalian inginkan.


Demikianlah Artikel Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)

Sekianlah artikel Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW) dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/03/cara-yang-benar-memilih-jurusan-agar.html

0 Response to "Cara Yang Benar Memilih Jurusan Agar Bisa Lolos SNMPTN 2016 (NEW)"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel