5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka

5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, Artikel Line, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka
link : 5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka

Baca juga


5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka

 Cara Mengatasi Aplikasi Line Yang Tidak Bisa Dibuka, Error, dan Force Close. LINE merupakan aplikasi Chat yang memiliki ciri khas pada bagian Sticker dan Emoji. Dengan Line anda bisa berbagi dan chatting bersama keluarga, teman, saudara, atau kekasih tercinta. Aplikasi yang populer dengan Film “AADC” ini ternyata penggunanya semakin hari semakin meningkat. Bisa dibilang, berkat AADC lah, aplikasi LINE semakin populer dikalangan pengguna gadget Indonesia.

LINE Android Tidak Bisa Dibuka


Namun sayangnya, ada saja beberapa pengguna LINE yang mengalami masalah pada saat membuka ataupun menjalankan aplikasi. Penyebab mengenai LINE mengalami error, force close, ataupun tidak bisa dibuka sangatlah sederhana. Pada umumnya hal tersebut terjadi akibat penumpukan cache, memori RAM yang penuh, terkena virus, atau bisa juga corrupt pada aplikasi LINE. Pada umumnya LINE biasanya memunculkan pesan error bertuliskan “Sayangnya LINE Telah Berhenti” atau “Unfortunately LINE Has Stopped”.

Masalah yang terjadi pada aplikasi LINE, bisa terjadi pada smartphone merek apa saja mulai dari Smarfreen Andromax, Asus Zenfone, Lenovo, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Vivo, Advan, Sony Experia, Samsung Galaxy, dan lainnya. Tapi tenang saja, anda tidak perlu khawatir karena hari ini saya akan memberikan tips mengatasi masalah pada Aplikasi LINE yang macet atau tidak bisa dibuka tersebut.

Cara Mengatasi LINE Android Macet

Mengenai Masalah pada Aplikasi Line sebenarnya sama dengan masalah pada aplikasi lain seperti BBM, Instagram, Facebook Messenger, WhatsApp, Path, WeChat, dan lainnya. Ada beberapa metode yang perlu anda lakukan supaya aplikasi LINE bisa normal kembali. Simak metode dan langkah – langkah mengatasi LINE error dibawah ini.

Metode 1 : Hapus File Cache Android

Hal pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus file cache dan history pada Android. Selain menghilangkan error pada Aplikasi LINE, cara ini juga dapat mengoptimalkan Smartphone Android untuk dapat bekerja lebih cepat dan lebih ringan. Tidak hanya pada Aplikasi LINE saja, terapkan cara ini pada aplikasi lain seperi Google Play Store, Instagram, LINE, WeChat, WhatsApp, Facebook, Google Chrome, dan lainnya.

Untuk menghapus file cache, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi LINE, kemudian tap “Hapus Cache”. 


Metode 2 : Paksa Dan Hapus Data Line

Jika dengan metode pertama, aplikasi LINE masih sering terjadi error atau bahkan tidak bisa dibuka maka lakukan dengan metode kedua. Menghentikan dan menghapus data LINE artinya menghapus keseluruhan data yang bersifat sementara secara permanen seperti basis data, data login, history, cache, temporary, dan lainnya. Dengan cara ini, aplikasi LINE akan kembali seperti dalam keadaan defaut dan akun anda akan keluar. Untuk melakukannya, ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi LINE, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Untuk masuk pada Aplikasi LINE, anda tinggal masukkan ID dan Password yang telah anda buat sebelumnya disaat LINE belum terjadi masalah. 

Metode 3 : Update LINE Android

Jika dengan cara diatas, LINE Android anda juga masih error maka cobalah dengan Update ke versi terbaru. Terkadang cara ini cukup membantu mengatasi masalah pada Aplikasi LINE yang corrupt atau kehilangan beberapa file program utama. Untuk update aplikasi, anda bisa langsung masuk saja pada Google Play Store.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi LINE

Dari semua metode yang saya berikan, tentunya Install Ulang merupakan cara terbaik mengatasi Line android tidak bisa dibuka. Caranya cukup simple, anda tinggal hapus saja aplikasi Line, kemudian hapus cache dengan aplikasi cleaner, dan Restart. Selanjutnya anda tinggal unduh aplikasi LINE langsung dari Google Play Store. Untuk menghapus Aplikasi LINE, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi LINE, kemudian tap “Copot Pemasangan”. 
  • Untuk mengunduh Aplikasi LINE, langsung saja masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi line, lalu pasang di Android anda.

Metode 5 : Matikan Android, Cabut Baterai, SIM Card, dan SD Card

Metode terakhir setelah metode ke empat anda lakukan, coba matikan Android anda kemudian cabut baterai, SIM Card, dan Memori Card. Diamkan selama beberapa menit supaya tidak ada daya yang masuk ke Smartphone. Jika sudah, coba pasang dan nyalakan kembali Android anda.

Untuk hasil terbaik agar nantinya tidak terjadi masalah yang sama, cobalah untuk menginstall Aplikasi pembersi/ Cleaner seperti CM Security, Clean Master, CCleaner, 1 Tap Cleaner, Go Speed, dan lainnya. Aplikasi semacam itu mampu membersihkan Android dari serangan malware cahat dan file cache. Tertarik mencoba, unduh aplikasi dari google play Store.


Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/07/5-cara-mengatasi-line-android-tidak.html

0 Response to "5 Cara Mengatasi LINE Android Tidak Bisa Dibuka "

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel