Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu

Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu
link : Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu

Baca juga


Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu

Masih bingung mau instal cwm tapi ga punya pc / laptop atau belum tau cara installnya ?? tenang sob di dalan blog teknik android ini, kang admin telah memberikan tutorial instal cwm recovery tanpa pc. tutorial ini dibuat dengan pengalamannya sendiri bukan hasil copas dan yang pasti lengkap dengan penjelasannya.

Setelah membuat tutorial root android saya rasa belum lengkap kalau android hanya terakses root saja karena cwm recovery pun sangat penting untuk di instal setelah android terakses root. oleh karena itu disini saya akan membuat tutorial instal cwm recovery tanpa pc. 

Dalam tutorial ini saya akan menggunakan tool rashr. tool ini membutuhkan ijin dari supersu untuk melakukan penginstalannya. jika sobat belum menginstal supersu sebaiknya instal dulu aplikasinya. tapi untuk para sobat yang mengikuti tutorial root yang saya buat kemarin, sobat tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu karena sudah ada aplikasi kinguser di dalam sistem android sobat. seperti yang sudah katakan di tutorial sebelumnya kinguser bisa digantikan dengan supersu tapi sebaknya instal dulu cwm karena yang saya khawatirkan bisa menyebabkan bootloop kalau cwm sudah terinstal bootloop sangat mudah diperbaiki. untuk sobat yang masih belum megerti pengertian cwm sebaiknya baca dulu artikelnya. jika sudah langsung saja lanjutkan pada tutorialnya yang ada di bawah.

Tutorial

1. Download dan instal rashr.
1. Download cwm.img sesuai type perangkat sobat.
2. Buka aplikasi rashr.
3. Maka akan muncul menu seperti dibawah.


4. Pilih Recorvery from storage.
5. Cari file cwm.img yang sudah sobat download sesuai type perangkat sobat tadi.
6. Jika ada pop up klik saja yes.
7. Tunggu beberapa detik perangkat sobat akan reboot secara otomatis.

Nahh sekarang perangkat sobat sudah terinstal cwm recovery. perlu diketahui sob cwm hanya bisa di instal dalam keadaan root. cwm juga hanya dapat di instal sesuai type perangkat sobat!!
contoh : perangkat sobat adalah nokia x, maka cari di google "cwm recovery untuk nokia x "


Setelah sobat menginstal cwm recovery sobat bisa menggantikan kinguser dengan supersu. disini juga saya akan membuat tutorial cara menggantikan kinguser dengan supersu. sebenarnya sudah ada tool untuk menggantikan kinguser dengan supersu. karena penasaran saya memcoba tool tersebut di perangkat saya namun hasilnya mengecewakan, tidak seperti yang dikatakan. oleh karena itu saya memcoba mencari jalan keluarnya sendiri, karena sulit hampir saja saya putus asa karena pada awalnya terasa sulit. namun setelah lama kelamaan saya menemukan jalan keluarnya sendiri dengan cara unroot dan instal supersu via cwm recovery. cara tersebut entah sudah ada di google atau belum tapi untuk tutorial ini saya mencari sendiri jalan keluarnya.

Persiapan
- Sudah root.
- Sudah terinstal cwm reccovery.
- Baterai harus di atas 50%.

Tutorial
1. Jalankan Kinguser.
2. Tap pada titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.
3. Klik Pengaturan Umum.


4. Cari di paling bawah dan klik Copot KingUser.


5. Jika ada pop up klik saja lanjutkan dan tunggu prosesnya!

Perangkat sobat akan mereboot secara otomatis.

6. Download aplikasi Supersu yang ada di play store.
7. Jangan dulu di buka aplikasinya.
8. Download dulu binary supersu.zip di google.
9. Matikan perangkat sobat ( prosesnya dalam keadaan off ).
10. Masuk kedalam mode cwm recovery dengan cara tekan dan tahan selama 15 detik pada tombol power + volume up.
11. Pilih instal zip from sdcard.
12. Cari file binary supersu yang sudah sobat download pada langkah ke 8.
13. Pilih pada file binary supersu.zip dan pilih yes.
14. Reboot.

Silahkan sobat buka aplikasi supersu di perangkat sobat dan lihat hasilnya memuaskan bukan ?. jika hasilnya tetep blum bisa coba di balikan tutorialnya sob ( instal dulu binarysupersu lalu instal aplikasi supersu yang ada di play store ). 

Nahh sekarang aplikasi kiguser pada perangkat sobat telah sukses di gantikan dengan supersu. setelah penggantian aplikasi tersebut selesai, hak administrator pada perangkat sobat sudah menjadi milik sendiri. setelah selesai semuanya sebaiknya backup data - data perangkat sobat dengan cara masuk Cwm recovery > Backup / Restore > Backup. setelah selesai proses backup, sobat bisa melanjutkan ke tahap meningkatkan performa perangkat sobat seperti melegakan internal. sekarang nikmatilah jabatan administrator android di perangkat sobat.



DWYOR ( Do With Yout Own Risk )


Jika artikel ini membantu bisa klik Like dan kasih +1 ya sob dan jangan lupa Share juga ya.


Demikianlah Artikel Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu

Sekianlah artikel Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/07/tutorial-instal-cwm-recovery-dan.html

0 Response to "Tutorial Instal Cwm Recovery dan Menukar Kinguser dengan Supersu"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel