Pengertian dan Fungsi CWM Recovery

Pengertian dan Fungsi CWM Recovery - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian dan Fungsi CWM Recovery, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengertian, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan Fungsi CWM Recovery
link : Pengertian dan Fungsi CWM Recovery

Baca juga


Pengertian dan Fungsi CWM Recovery

Ternyata masih banyak orang yang bingung dengan arti dan kegunakan cwm recovery ini ?? Baiklahh, dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang pengertian cwm.

CWM merupakan hal yang paling penting dalam proses modding seperti mengubah dan menginstal file sistem android untuk mempercantik performa android.



  • Pengertian Cwm
CWM (ClokWorkMod) adalah recovery yang sudah di mod atau yang sudah ditambahkan fitur dan fungsinya menjadi lebih lengkap. fitur utamanya yaitu menginstal file sistem seperti menginstal custom rom. cwm sangat membantu pengguna android untuk lebih mempercatik dan memperlengkap fitur fitur pada perangkatnya masing masing. cwm hanya dapat di instal pada android yang sudah di root. sebelum lakukan root sobat harus mengerti pengertian dan fungsi root.

  • Fungsi Cwm
1. Instal Custom Rom

        Kegunaan utama dari cwm ini kebanyakan digunakan untuk menginstal custom rom. Custom rom adalah suatu tampilan yang bukan berasal dari bawaan merk/os perangkat yang dipakai (tampilan perangkat merk/os lain yang sudah di mod). untuk menginstal custom rom pengguna memerlukan cwm recovery sebagai alat pembantu untuk menginstalnya. jadi untuk yang belum terinstal cwm recovery sebaiknya instal cwm recovery tersebut di perangkat sobat.

2. Membackup / Merestore Data

    Sama seperti recovery orijinal cwm juga berfungsi sebagai alat untuk membackup dan merestore data yang ada di smartfhone. membackup data berguna untuk berjaga jaga bilamana nanti smartfhone terkena masalah pada software atau bootloop. jika sobat sudah membackup data maka jangan khawatir  dan ga usah panik jika smartfhone tersebut bootloop. sobat hanya perlu merestore data saja dan smartfhone akan kembali normal.

3. Factory Reset (flash/instal ulang)

    Cwm bisa juga digunakan untuk wife data(Factory reser) atau bisa dibilang flashing tanpa pc. factory reset adalah mengembalikan data ke pengaturan awal dalam kondisi mati/off (bukan matot) atau bisa digunakan untuk flashing jika smartfhone lupa pola atau pasword.

4. Modding (mempercantik performa android)

     Cwm ini dapat menginstal file yang berkaitan dengan sistem. seperti mengubah bentuk font, menambah tombol praktis pada status bar, menambah tweek, mengganti icon dan masih banyak lagi.


Cwm adalah recovery yang telah disempurnakan untuk proses modding. cwm hanya dapat di instal pada android yang sudah di root. rooting adalah langkah awal yang dapat membuat perangkat meningkat performanya. cwm hanya dapat di instal sesuai type perangkat. untuk menginstal cwm cari dulu file cwm.img yang benar benar sama persis dengan type perangkat yang akan di instal file tersebut.

Untuk masuk kedalam mode cwm recovery sama persis dengan cara masuk ke dalam recovery bawaan pabrik sobb. yaitu dengan cara menekan tombol power dan tombol volume up secara bersamaan selama 15 detik. ada juga cara masuk mode recorvery dengan menggunakan aplikasi sob. yang pasti alternatif yang sangat mudah untuk para pemula. aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat yang sudah di root. inilah cara masuk recovery tanpa aplikasi.


Cara Masuk Mode Recovery Menggunakan Aplikasi.

Aplikasi tersebut bernama Quik Boot. aplikasi ini dirancang khusus untuk masuk ke dalam mode recorvery dengan mudah tanpa harus menonaktifkan perangkat dan tanpa harus menekan tombol power dan tombol volume up. di dalam aplikasi tersebut ada 4 pilihan antara lain : Reboot, Recovery, Bootloader dan Power Off.


Untuk cara masuk mode recovery dengan aplikasi tersebut sangat mudah dan praktis sobb.

Langkah pertama : Download dulu Quick Boot tersebut di play store.

Langkat kedua : Buka aplikasi tersebut. seperti yang saya katakan di atas sobat akan melihat 4 pilihan yaitu Reboot, Recovery, Bootloader dan Power Off.

Langkah ketiga : Pilih Recovery sesuai dengan tujuannya.

Langkah keempat : Tunggu beberapa detik dan perangkat sobat akan masuk kedalam mode recovery secara otomatis.

Cukup mudah bukan ?? Cara di atas adalah cara termudah untuk para pemula yang tidak mengetahui tombol tertentu untuk masuk ke mode recovery karena tidak semua perangkat sama untuk cara masuk ke dalam mode recovery tersebut.



DWYOR ( Do With Your Own Risk!!! )


Jika artikel ini membantu bisa klik Like dan kasih +1 ya sob dan jangan lupa Share juga ya.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Fungsi CWM Recovery

Sekianlah artikel Pengertian dan Fungsi CWM Recovery kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan Fungsi CWM Recovery dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/07/pengertian-dan-fungsi-cwm-recovery.html

0 Response to "Pengertian dan Fungsi CWM Recovery"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel