Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016

Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016 - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016
link : Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016

Baca juga


Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016

Browsing aman terhindar dari serangan hacker maupun cracker, hacker adalah suatu organisasi kelompok yang bekerja melakukan tindakan hacking dengan mempunyai tujuan, beda dengan cracker yang melakukan tindakan bagi kepentingan dan kesenangan dirinya, jadi intinya cracker yang berbahaya.


  • Jangan download sembarangan
Hindari link download yang mencurigakan atau yang belum anda ketahui, pikirkan secara matang apakah itu link download dari website resmi atau bukan. jangan download email berupa lampiran sembarangan , dan jangan sekali-kali mendownload sembarangan file jika anda tidak mengetahui siapa pengirimnya.
  • Hindari phising
Hindari link website palsu misalkan, www.autofollowersfacebook.com, dan jangan sekali-kali memasukan Email dan Password serta data pribadi anda pada website palsu tersebut, biasanya website palsu tersebut menawarkan autolike, autofollowers, fanspage liker, dan lain-lain.
  • Hindari spoofing
Disable JavaScript browser anda dan selalu mengecek bahwa halaman website menuju kehalaman sebenarnya.
  • Hindari sniffing
Gunakanlah Protokol-protokol yang aman, tentunya sebuah Protokol yang sudah terenkripsi data yang nantinya untuk mengamankan data, atau informasi yang kita miliki.
  • Hindari keylogger
Gunakan Virtual keyboard pada komputer, caranya klik START All Programs - Accessories -Accessibillity - On Screen Keyboard, dan bisa juga menggunakan aplikasi anti keylogger, nah sekarang ada pertanyaan, mengapa kita harus menggunakan Virtual keyboard? karena keylogger bekerja dengan sistem mesin keyboard yang nantinya menjadikan input data kedalam keylogger tersebut, misalkan saya mengetik Email dan Password facebook, disaat itulah keylogger bekerja dengan sistem input keyboard
  • Hindari saved password 
Kalian pasti pernah pada saat melakukan login Email dan Password facebook, terdapat pemberitahuan Remember Password, nah jangan sekali-sekali untuk klik pemberitahuan tersebut, nantinya Email dan Password anda akan tersimpan dibagian file penyimpanan browser tersebut.
  • Menggunakan antivirus browser
Gunakanlah antivirus browser seperti AVG, AVIRA, dll untuk mode aman dan anda dapat browsing dengan aman, karena dengan adanya antivirus browser, antivirus itu otomatis akan menganalisis link situs, iklan, serta script berbahaya.
  • Memblokir popups pada website
Blokir atau disabled popups pada brower anda.
  • Update browser terbaru
Updatelah browser terbaru. tentunya sangat penting bagi keamanan browser agar kalian dapat browsing dengan tenang lancar, dan jauh dari script-script yang berbahaya
  • Jauhi layanan gratis
Jauhi layananan gratis seperti, seseorang yang sedang menawarkan anda mengikuti survey atau apa yang membuat anda menuliskan data penting diri anda, sesuai pengalaman saya, layanan ini berpura- pura memberikan hadiah kepada setiap pemenang.
  • Clear history browser
Clear History setelah anda selesai browsing atau billing internet anda habis
  • Hapus file sampah temp dan %temp%
Hapus file sampah, tekan Keyboard CTRL+R ketik TEMP > ENTER > CTRL+A > DELETE
Sama juga dengan %temp%. 
  • Jangan simpan sembarangan password di warnet atau komputer umum
Jangan menyimpan sembarangan password diwarnet atau komputer umum, yang tentunya komputer itu adalah komputer umum yang banyak digunakan oleh orang-orang, nantinya seseorang yang iseng-iseng melihat file dan mengambil file-file penting anda berupa email maupun password.

Nah mungkin hanya segitu informasi yang dapat saya bagikan, tutorial lebih lanjut anda dapat meminta pertolongan oleh mbah google maupun mpok google.

Demikian Tips dan trik browsing aman, sangat keren bukan jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

PERINGATAN : Boleh copas tapi cantumkan sumber, HATI-HATI ! jika tidak memakai sumber akan kena banned permanen dikarenakan Copyright. 


Demikianlah Artikel Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016

Sekianlah artikel Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016 dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/08/tips-dan-trik-browsing-aman-di-2016.html

0 Response to "Tips Dan Trik Browsing Aman di 2016"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel