Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak

Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengalamanku, Artikel Tips And Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak
link : Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak

Baca juga


Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak

Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak

Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak

Assalamualaikum,wr,wb
Selamat pagi semua, siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu toko online terbesar dan terkenal di indonesia ini ? saya yakin pasti sudah banyak yang tahu apa itu Bukalapak. Mungkin anda yang sedang membaca tulisan ini sudah pernah belanja di bukalapak. Tapi apakah kamu tahu kalo di bukalapak banyak banget TUKANG TIPU yang berkeliaran dengan kedok berjualan di toko tersebut ? Saya akan sharing pengalaman saya yang ketipu, oleh salah satu penjual di bukalapak. Ya mungkin ini juga karena kecerobohan saya. Setelah saya telusuri, ternyata yang mengejutkan bukan hanya satu lapak yang mempunyai kedok yang sama dengan orang yang nipu saya, tapi banyak banget. Saya udah pernah lapor ke CS bukalapak, tapi gak tau di tanggapi atau tidak, soalnya saya lihat, masih banyak banget tukang tipunya yang berkeliaran di bukalapak. Oke saya akan menjelaskan kronologis terjadinya penipuan.

Kronologi Terjadinya Penipuan di Bukalapak

Jadi waktu itu saya sedang mencari-cari HP Iphone. Siapa sih yang gak ngiler liat hp satu ini, apalagi kalo harganya miring banget ? pasti semuanya pada pengen kan, nah waktu itu saya iseng-iseng cari hp iphone 6S plus, 6+, 5S dan sebagainya di bukalapak. Pertama saya tulis kata kucinya di kolom pencarian di bukalapak. Setelah saya lihat-lihat, ada beberapa pelapa yang membandrol  harga iphonenya sangat murah, pokoknya semua produk iphone tersebut di bandrol di bawah Rp. 2.000.000. Setelah penasaran, saya seleksi lagi pencariannya dengan cara memasukan harga minimal dan maksimal di pencarian bukalapak. Dan Wooow, banyak banget harga iphone yang murah. Tidak hanya satu lapak yang post, tapi ada lebih dari 3 pelapak. Mulai dari harga 700Rb sampe 1.500.000. Di situ ada keterngan bahwa sedang ada promo cuci gudang ada juga di salah satu pelapak yang memberikan keterangan bahwa iphone di pasok langsung dari perusahaan yang ingin menghabiskan stoknya dan katanya bertempat di Batam. Saya kira ini mungkin black market. Mungkin di sini bodohnya saya, karena mana ada harga Iphone di jual dengan harga murah banget, pasti bangkrut dong penjual tersebut. Karena saya penasaran, saya ingin membeli iphone tersebut, tapi di keterangan penjual tidak ingin bertransaksi lewat bukalapak (disini bodohnya saya) penjual ingin bertransaksi Via langsung transfer ATM.
Setelah itu saya menghubungi penjual via BBM, modul penipuan ini adalah memberikan PIN BBM nya di setiap foto penjualan mereka. Karena mereka tidak ingin transaksi via bukalapak. Setelah saya tanya-tanya, sepertinya sih tidak mencurigakan, karena dia berikan semua bukti-bukti pengiriman iphone sebelumnya dan beberapa tes timoni. Tidak hanya itu foto DP bbmnya juga seperti layaknya toko Resmi. Singkat cerita, saya pun transfer uang 1.2jt ke penipu tersebut, setelah beberapa menit saya tunggu, katanya barang belum bisa di antar karena sedang sibuk, maklum soalnya diskon. Saya kemudian tanya, apa hubungannya diskon dengan JNE, karena sebelumnya di membertahukan bahwa barang sudah di antar ke JNE. Ya namnya juga penipu, setiap katanya juga bohong. Singkat cerita BBM saya di DC atau di hapus. Dan Taraaa,..1.2jt melayang ketukang tipu.

Oke teman-teman semua, cerita di atas bukan rekayasa atau bukan di buat-buat, tapi nyata adanya. Di sini saya akan memberikan sedikit ciri-ciri 100% penipu di bukalapak. Oke langsung saja baca di bawah ini.

Cara Mengetahui Ciri-ciri 100% penipu di BUKALAPAK ?

  • Jika anda menemukan harga iphone atau hp lainnya yang terkenal seperti SAMSUNG dengan harga murah, kamu harus hati-hati. Jika penjual tidak ingin transaksi via Bukalapak. SAYA YAKIN 100% ITU ADALAH PENIPU !!!. 
  • Jika menemukan pelapak dengan memberikan foto+PIN BBM di foto jualannya tersebut, saya yakin penjual tidak menginginkan kita untuk transaksi VIA bukalapak. dan SAYA YAKIN DI ADALAH PENIPU. Saya akan berikan contoh lapaknya.
Silahkan zoom gambarnya.
Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak
Itu adalah pelapak yang nipu saya kemaren.
  • Pokoknya kalo kamu nemuin pelapak terus mencantumkan PIN BBM nya di foto dan, langsung hindari atau LAPORKAN ke CS bukalapak. Karena memang dia tidak menginnginkan transaksi via Bukalapak.

Modus penipuan ini mungkin tidak hanya di Bukalapak, bisa juga terjadi di toko online lainnya seperti TOKOPEDIA. Saran saya jika melihat ciri-ciri di atas langsung hindari atau lapor ke CS bukalapak. Caranya langsung saja klik laporkan, pdi situ kan nanti ada menu laporkan. Oke bagi temen-temen yang ada mau di tanyakan, silahkan isi kolom komentar.
Baca juga


Demikianlah Artikel Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak

Sekianlah artikel Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/08/awas-penipuan-berkedok-jualan-di.html

0 Response to "Awas Penipuan Berkedok Jualan di Bukalapak"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel