Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak

Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips And Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak
link : Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak

Baca juga


Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak

Tips Mengatasi Motor Vixon Old Tidak Hidup Ketika di Kontak


Assalamualaikum,wr,wb
Bagi kamu yang punya motor Yamaha Vixion Old mungkin pernah mengalami masalah motor tidak hidup ketika di kontak atau ketika di hidupkan motornya tidak bisa hidup. Seperti rumah yang listriknya mati. Dulu saya sering sekali mengalami masalah seperti ini. Dan alhamdulillah setelah di beri tahu oleh salah satu teknisi bengkel di desa saya, alhamdulilah semenjak itu saya bisa mengatasi motor tidak hidup ketika di kontak

Ciri ciri tidak hidup ketika di kontak :
  1. Ketika di kontak, injection (injection tidak berbunyi ) atau motor tidak hidup
  2. Apalagi kita starter, jelas tidak bisa
  3. Pokoknya motor gak hidup, seperti bener bebenr mati.
Ketika dulu saya mengalami seperti ini, saya bingung karena sebelum nya motor tidak mengalami masalah sedikit pun. Ketika saya bawa ke bengkel, bengkel pun juga gak tau. Saya pikir ini di bagian aki/accu motor, tapi ternyata bukan. Di bagian injeksi juga bukan. Terus kata kaka saya mungkin di bagian per apian atau di baian busi motor.
Ketika saya bawa ke bengkel saya suruh mengganti busi yang baru. Tapi ternyata setelah saya ganti, dan saya mau pulang, eeh motor malah gak bisa hidup lagi. Saya suruh meriksa tukang bengkelnya, dan setelah periksa. Dia membuka jok motor vixion saya. Kemudian dia mencabut sekring/skring (bagi kamu yang belum tau di mana letak skring, kamu buka saja jok motor vixion kamu, kemudian di bagian yag deket dengan aki/accu nah di situ ada swadah berwarna putih teru bisa di buka tutupnya, gak terlalu besar kok wadahnya, kemudian kamu buksa tutupnya, disitulah letak skring motor vixion old).

Ini fotonya biar kamu tau
Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak
Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak

Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak



Setelah dia mencabut skring nya, dia menjelaskan bahwa penyebab motor tidak mau hidup ketika di kontak di karenakan sekring yang saya pakai di motor saya hanya memiliki spek yang kurang dari 20 Ampere, sehingga dengan spek seperti itu  tidak kuat untuk menghidupkan motornya. Memang motor vixion old ini sudah menggunakan teknologi kelistrikan. Dan katanya sekring yang di gunakan bukan ORI.

Setelah tukang bengkel memasang kembali sekring ke tempat semula, motor saya bisa hidup kembali ketika di kontak. Saran dari tukang bengkel, untuk mengganti sekring yag memiliki daya arus di atas 20Amper, tapi kalo sekring kamu belum pernah kamu ganti alias masih yang ori, biasanya gak akan terjadi masalah seperti ini

Kesimpulan

Jika motor vixion kamu tidak hidup ketika kamu kontak, cobalah periksa di bagian skring motor kamu. Coba kamu cabut terus kamu pasang lagi, terus kamu kontak, jika belum bisa coba kamu gerak gerakan sekringnya atau kamu balik sekring nya. Jika memang belum bisa berarti sekring kamu sudah rusak atau putus atau bahkan terbakar. Biasanya masalah ini terjadi karena Sekring yang kamu pakai bukan yang ORI atau tidak kuat menghantarkan arus listriknya.
Oke itu adalah tips tentang Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak


Demikianlah Artikel Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak

Sekianlah artikel Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/08/tips-mengatasi-motor-vixion-old-tidak.html

0 Response to "Tips Mengatasi Motor Vixion Old Tidak Hidup Ketika di Kontak"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel