Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh

Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips And Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh
link : Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh

Baca juga


Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh

Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh

Assalamualaikum
Selamat pagi sobat sobat dimanpun anda berada, pada pagi hari ini saya akan bebagi sedikit tips yang saya beri judul Tips Cara Belajar Motor Kupling Agar Cepat Bisa 99%. Siapa yang tida pengen bisa naik motor laki (yang mempunyai kopling) ? setiap kebanyakan laki-laki pasti pengen cepet bisa naik motor laki, agar gak di bilang banci atau apalah hehehe.

Oke, Siapa yang belum bisa pakai motor kupling ? atau siapa yang penegen belajar motor kupling dan cepet bisa ? bagi sobat yang pengen belajar motor kupling terus pengen cepet langsung lancar, saya ada beberapa tips trik agar cepet dengan mudah menguasai motor kupling. Tips ini saya buat berdasarkan pengalaman saya, ketika belajar motor kupling, dan setelah menganalisa ternyata ada tips tips biar kamu kamu dengan mudah menguasai kopling.

Dulu saya belajar motor kuling menggunakan motor Vixion old langsung, bahkan langsung saya belajar sendiri, padahal ketika itu saya baru bisa naik motor belum lama, tapi saya nekat karena pada saat itu ada motor vixion nganggur, dari pada nganggur di rumah, mending saya bawa untuk pergi ke sekolah. Karena nekat saya langsung belajar sendiri. Pertama saya gak langsung mengendarai tapi saya men standar 2, dulu motornya setelah itu belajar mengoper gigi dulu, setelah lancar baru langsung ke sirkuit (hehehe).

Oke agan-agan, langsung saja tips trik belajar motor kupling agar cepet bisa 99% Ampuh
  1.  Pelajari Pengoperan Gigi
Sebelum kamu terjun ke jalan, terlebih dahulu kamu belajar dan rasakan bagaimana cara mengoper gigi dengan motor kopling. Dengan cara menstandar 2 motor terlebih dahulu kemudian hidupkan motor, setelah itu kamu naiki motor, kamu tarik kopling setelah itu kamu masukan gigi satu.Jika kamu belum paham sistem gigi motor kopling, oke saya jelskan dulu

GIGI 1 = Tekan/Injak gigi ke depan (ini untuk motor vixion, tapi setahu saya semua motor kopling istemnya seperti ini)
GIGI 2 = Injek/tekan gigi ke belakang atau kamu bisa juga menarik gigi depan kebelakang
(Pokoknya kebalikannya seperti motor biasa yang gak ada kopling nya, jika motor biasa kan menekan gigi ke depan itu nambah, sedangkan motor kopling itu malah mengurangi, begitu juga sebaliknya)
Agar lebih udah paham saya berikan ilustrasinya berupa gambar

Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99%


Untuk Gigi 3 4 5 = seperti gigi 2 yitu injak gigik ke belakang
Terus bagaimana pengoplingan ketika kita oper gigi?? ketika kamu mau menambah gig, kamu turunkan gas, setelah itu secara tarik kopling kemudian kamu injek gigi ke belakang atau menraik dari depan ke balakang.

Untuk mengurangi gigi, tinggal injek gigi ke depan, atau seperti kamu masuk gigi 1 tadi. (gimana sudah paham kan pengopersiaan giginya). Jika sudah paham mari ke langkah selanjutnya !!

 Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh

    2.  Langsung terjun ke sirkuit (Jalan maksutnya hehe)

Jangan takut dan ragu untuk langsung mencoba di jalan, yang penting pilih jalanan yang agak sepi. Kalo memang kamu masih takut dan malu mending kamu cari lapangan terbuka, tapi menurut saya mah mending langsung ke jalanan saja.

  •  Pertama kamu gas pelan pelan, sambil lepaskan kopling pelan pelan (ingan ini dalam kondisi gigi satu ya) 
  • Setelah itu gas terus, gas terus, kemudian saatnya kamu mengoer gigi dari gigi 1 ke 2. caranya seperti tadi dengan  menurunkan  gas di ikuti dengan menarik kopling, setelah itu baru injek gigi ke belakang. Setelah gigi masuk lepaskan kopling secara bersamaan gas mulai kamu naikan lagi.
  • Ulangi langkah seperti itu untuk gigi 3 4 5
  • Untuk menurunkan gigi, kamu tarik kopling gas juga kamu turunkan, setelah itu baru kamu injek gigi ke depan.
Ketika apa saja kamu mengurangi gigi dan mengkopling ??
  • Ketika berbelok (berbelok disini bukan belokan yang gak terlalu tajam, kalo kamu belok di jalan raya, sebenrnya kamu gak usah kurangi gigi, kalo kamu takut terlalu kebut tinggal kamu tarik kopling saja, kondisi ini gas dalam keadaan kecil atau rendah).
  • Ketika ada lubang (Ketika ada lubang jangan di gasak, tapi kamu tarik kupling turunkan gas, terus kurangi gigi.
  • Ketika perempatan atau lampu merah (Nah pada saat lampu merah atau perempatan yang membuat kamu berhenti dulu, jangan lupa untuk mengurangi gigi hingga 1 karen kalo gigi gak kamu kurangi, ketika kamu hendak mau jalan pasti motor kamu kamu, kecuali kali  sudah jago koplingnya, tapi tetep ketika berhenti lebih baik kurangi gigi minimal 2 atau 3)
   3. Ketika di Jalan baik lurus maupun belok, kamu mainkan kupling nya

Inilah trik sebenrnya agar kamu bisa menguasai motor kopling dengan cepat. Jadi ketika di jalan kamu mainkan kamu rasakan koplingnya, coba kamu terik pelan pelan terus kamu lepaskan pelan pelan (nah pada saatitu kamu rasakan kecocokan GAS dengan KOPLING,karena jika kamu sudah mengetahui kecocokan antara gas dan kopling, tidak usah butuh lama untuk menguasai kopling)

   4. Ketika berkendara, jangan terburu buru atau tergesa gesa ( slow santai saja & NIKMATI)

Ini juga bagian terpenitng, banyak orang ketika beajar motor kopling, terburu buru pengennya ngebut langsung. Nikmatilah dan santai !!!.
Oke mungkin itu sedikit tips triks bagaimana Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh.


Demikianlah Artikel Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh

Sekianlah artikel Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/08/tips-cara-belajar-motor-kopling-agar.html

0 Response to "Tips Cara Belajar Motor Kopling Agar Cepat Bisa 99% Ampuh"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel