Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips And Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan
link : Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Baca juga


Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Assalamualaikum,wr,wb
Selamat malam semua, bagi kamu yang punya motor yamaha vixion old pasti ada yang pernah mengalami motor mati ketika di pakai di jalan raya padahal motor dalam keadaan baik. Pengalaman ini pernah saya alami, Gejala matinya seperti ini :

  • Ketika kita bawa ngebut terus gas kita tarik hingga kecepatan di atas rata-rata (sekitar 70km ke atas) tiba-tiba gas tidak mau di gas lagi atau gasnya itu tidak nyaut, mirip motor yang abis di cuci terus kita nyalakan (rasanya kan ketika motor langsung kita gas, seperti belum nyaut, nunggu hingga panas) nah ini mirip seperi itu.
  • Setelah itu motor lama lama akan mati
  • Kemudian ketika kita stater, motor hidup kembali tapi ketika kita gas lagi, motor mati lagi.


Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

(Motor yang saya gunakan waktu terjadi masalah)

Mungkin di atara kalian ada yang pernah mengalami motor yamaha vixion nya seperti itu, kalo kamu pernah mengalami maslaah seperti itu, berarti kamu senasib hehehe.
Oke gak usah takut, karena saya punya tips triknya untuk mengatasi masalah seperti di atas. Tips ini saya berikan karena berdasarkan pengalaman saya.

Cerita kronologi pengalaman motor mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Sebelumnya saya mau sedikit cerita ketika motor yamaha vixion saya mengalami mati ketika di gunakan seperti yang saya jelaskan di atas.

Jadi pada waktu itu saya hendak pergi ke saudara saya, rumahnya cukup jauh dari rumah saya (sekitar 1 jam perjalanan). Pada waktu itu saya membonceng mbah saya. Pada saat itu cuaca langit lagi tidak bersahabat, agak mendung gitu. Kemudian saya berinisiatif membawa jas hujan (pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan hehe). Karena hujan belum turun maka jas hujan saya masukan ke jok motor vixion (ya walaupun sebenernya motor vixion gak ada joknya, tapi tetep saya paksain masuk hehe). Setelah itu saya berangkat dengan mbah saya, sehabis zuhur. DI jalan saya memacu motor dnegan kecepatan 40-60Km, maklum bawa orang tua hehe.
Setelah sampai di tempat tujuan, saya pulang sendirian, karena mbah saya nginep di saudara.
Berbeda dengan pulang, karena saya pulang sendirian waktu itu saya memacu motor vixion saya hingga kecepatan 70km-100km bahkan saya pengen ngetes hingga kecepatan maksimum hinggal gas pol pokoknya hehe. Maklum jalan trans jadi lebar jalannya. Nah ketika saya tarik gas hingga kecepatan maksimum (walaupun spidometer belum menunjukan jarum ke angka maksimum, masih di kisaran 105km ke atas). Tiba-tiba gas motor tidak mau di gas lagi, seperti gasnya los. Saya mencoba tidak panik karena saat itu dalam keadaan ngebut. Saya kira ini karena saya saya mungkin terlalu menarik gas hingga pol, sebelumnya belum pernah kan saya sampai seperti itu. Eh ternyata setelah gas kembali saya turunkan, gas masih belum berfungsi seperti biasanya, saya mulai panik, kemudian saya coba gas gas lagi, masih tetep gak ngerespon, gas masih tetep gak nyaut.
Setelah itu saya minggir pelan pelan, kemudian berhenti di pinggir jalan.
Kemudian saya cek dan cek motornya


  • Yang pertama saya cek adalah bagian gas, saya cek apakag tali gas dalam keadaan baik atau tidak. Ternyata gas dalam keadaan baik baik saja.
  • Terus saya cek bagian kopling, siapa tau kopling mengalami los atau setingan kendor, tapi setelah saya cek, keadaanya dalam kondisi baik baik saja.
  •  Kemudian saya cek bagian injection, saya cek apakah injection masih berfungsi ketika kita kontak motornya, dan ternyata dalam kondisi baik juga dan berbunyi seperti biasanya.

 Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Setelah kebingungan, say memutuskan untuk meghubungi kaka saya yang punya motor ini, setelah memberi tahu kaka saya, ternyata dia juga tidak tahu. Pulsa pun semakin menipis (karena beda operator hehehe)

Setelah kebingungan, gak tau ada angin segar dari mana, saya berfikir kenapa gak tanya sama mbah google saja ??? langsung deh saya ambil hape saya, kemudian search browsing browsing, dan Taraaa,...pas banget gan ada yang posting mirip banget dengan masalah yang saya alami (nama web nya lupa gan), setelah saya baca dengan cermat, ternyata masalahnya sangat sepele, yaitu GARA-GARA MELETAKKAN JAS HUJAN DI JOK. Langsung tanpa pikir panjang, saya langsung mengambil jas hujan dari jok motor. Kemudian saya men starter motor kembali, dan ALHAMDULILLAH motor hidup dan ketika saya gas, gas langsung nyaut gak kayak tadi. Setelah saya gas gas bentar,  saya coba lagi menarik gas hingga kecepatan 70km ke atas, alhamdulillah gak be saya langsung menaikrmasalah lagi. berarti bener masalahnya gara gara meletakkan jas hujan di jok  motor, kemudian saya melanjutkan perjalanan pulang.

Jadi bagi kamu yang mengakami masalah motor vixion mati padahal motor dalam keadaan baik, tidak kena hujan atau kemasukan air atau kebanjiran, tapi tiba tiba mati, gas tidak nyaut jika di gas, berarti motor kamu mungkin mengalami masalah yang sama dengan saya.

Kesimpulan

Jika motor kamu mengalami mati seperti itu, coba kamu cek apakah di dalam jok motor vixion kamu ada sesuatu, baik itu jas hujan atau benda yang lain. Karena jas hujan terebut akan menyumbat sirkulasi udara pembuangan sehingga angin tidak bisa keluar, makanya kali di gas tidak nyaut atau tidak merespon.

itulah sedikit tips dari saya kuliah-e.top mengenai  Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan.
semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Sekianlah artikel Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/08/tips-mengatasi-motor-vixion-old-mati.html

0 Response to "Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel