Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New

Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips And Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New
link : Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New

Baca juga


Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New

Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion

Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New

Assalamualaikum wr,wb
Selamat malam sobat dimanapun anda berada, kembali lagi dengan kuliah-e.top akan memberikan sedikit tips trik sederhana dan semoga bermanfaat. Bagi yang belum baca postingan sebelumnya tentang Silahkan baca terlebih dahulu.
Post sebelumnya : Tips Mengatasi Motor Vixion Old Mati Ketika di Gas Pada Saat di Gunakan

Mungkin bagi teman teman yang punya motor Vixion Old khususnya, pasti bertanya-tanya
Bagi kamu yang motornya mengalami hal seperti itu, berarti sama dengan punya saya.
Berbeda dengan motor SATRIA F, kalo motor satria memang sudah dari sananya bunyi rantainya brisik gak bisa diem hehe. Itu di sebabkan karena di bagian rantai dengan besi penompang gear atau ban atau bahasa kerennya sasisnya tidak di beri pembatas semacam busa atau karet. Nah kalo di motor Vixion kan sudah di kasih pembatas sejenis karet atau busa gitu, jadi pada dasarnya suara rantai motornya Kalem beda sama satria. Tapi kalo kamu akali untuk yang satria bisa juga, sekreatif kamu saja meletakkan bantalannya agar gak bunyi brisik lagi.

Oke kembali lagi ke topik, Nah terus kenapa di motor vixion bisa timbul bunyi berisik seperti itu, padahal seharusnya kan tidak timbul bunyi berisik. Ini ada beberapa hal yang menurut saya penyebab suara berisik yang di timbulkan dari ratainya.
  • Rantai habis di Kencangkan 
Nah ini merupakan penyebab yang sering terjadi. Biasanya sehabis di kencangkan rantainya atau di setel karena mungkin menurut kamu sudah terlalu kendor, kemudian ketika di buat jalan terus timbul suara sek sek atau apalah nyebutnya pokonya suaranya gitu hehehe.
  • Rantai Kering / Kurang pelumas atau oli 
Untuk yang kedua ini termasuk juga penyebab timbulnya suara berisik di rantai. Nah bagi yang males merawat rantai motor, mulai sekarang tinggal kan rasa malesmu kalo gak pengen timbul suara berisik di bagian rantai. Kan gak enak tuh kalo bonceng cewek, terus rentainya berisik (hehehe) 3. Rantai Terlalu Kendor Sering saya lihat di jalan yang punya motor vixion yang rantainya gak pernah di urus sampek kendor banget, alhasil menimbulkan bunyi yang berisik sik pokoknya.

    Saya ada sedikit tips dan trik cara mengatasi rantai motor yang berisik pada motor vixion. Sedikit cerita, dulu saya juga pernah mengalami hal seperti itu bahkan kalo saya menyebutnya itu sudah kronis hehe. Pernah sampai suara sek sek nya itu kedengeran banget, pokoknya gak enak lah suaranya bahkan ketika jalan suaranya samapi kedengeran. Dan suaranya gak cuma dari ranatai, tapi dari dalam gear dalem penguhubung rantai luar ke dalem itu, nah suaranya muncul dari situ.
    Dari situ saya mencoba beberapa hal untuk mengatasinya.

    Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New

    *Jangan terlalu kenceng/kencang ketika menyetel rantai atau ketika kamu ingin mengencangkan rantainya. Kalo kamu mengencangkan di bengkel, coba kamu ikut ngecek juga pada saat teknisi bengkel mengencangkan. Nah kan ketika setelah teknisi atau tukang bengkelnya mengencangkan setelah itu ban akan di putar-putar sambil di pegang pegang rantainya, coba kamu ikut cek apa sudah pas atau belum. Kalo ketika di putar timbul bunyi sek sek mungkin itu rantai terlalu kencang, suruh kendorin sedikit aja sama tukang bengkelnya

    *Beri oli pelumas ketika rantai sudah kering (untuk jenis olinya labih bagus khusus rantai, tapi kalo gak ada bebas aja, yang penting di kasih oli jangan sampe kering banget).
    Bagi kamu yang punya budget yang lebih, mending beli saja oli yang khusus untuk rante atau rantainya. Jangan biarkan rantai kamu sampai kekeringan karena itu membuat perputaran kurang bagus dan gak lancar pasti.

    Kesimpulannya Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New

    Penyebab rantai motor vixion timbul suara sek sek atau berisik ini di sebabkan karena terlalu kencang ketika mengencangkan rantai atau bisa juga terlalu kendor rantainya dan bisa juga karena rantai kekeringan. Tapi untuk bunyi sek sek penyebab utama kalo berdasarkan pengalaman saya itu di sebabkan karena rantai terlalu kencang.

    Oke sobat, mungkin itu Tips dari saya mengenai Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New


    Demikianlah Artikel Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New

    Sekianlah artikel Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/08/tips-mengatasi-suara-sek-sek-pada.html

    0 Response to "Tips Mengatasi Suara Sek sek Pada Rantai Vixion Old/New"

    Post a Comment

    Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel