Cara Kerja Web

Cara Kerja Web - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Kerja Web, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Web, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Kerja Web
link : Cara Kerja Web

Baca juga


Cara Kerja Web

Hello sobat-sobat semuanya ketemu lagi nih sama ane,ya siapa sih yang tidak tau web,dan kali ini saya mau ngasih info Cara Kerja Web,cara kerja web memberikan pandangan sederhana dari apa yang terjadi ketika kamu melihat halaman web di web browser di komputer atau telepon.

Teori ini tidak penting untuk menulis kode web dalam jangak pendek,tapi sebelum lama kamu akan benar benar mulai untuk mendapatkan keuntungan dari memahami apa yang terjadi ddi latar belakang.



Klien Dan Server

Komputer yang terhubung ke web disebut klien dan server.Sebuah diagram sederhana dari bagaimana mereka berinterkansi mungkin terlihat seperti ini.
Pengertian Klien dan Server,Fungsi,dan Cara kerja
Klien Dan Server



  1. Klien adalah perangkat yang tersambung ke internet web pengguna biasa misalnya komputer kamu terhung ke wifi kamu atau telepon kamu terhubung ke jaringan.dan perangkat lunak web mengakses tersedia di perangkat perangkat,biasanya web browser seperti firefox atau chrome).
  2. Server adalah komputer yang menyimpan halaman web,situs,atau aplikasi.ketika perangkat klien ingin mengakses halaman web,salinan halaman web di downkiad dari sever ke kmputer klien yang akan ditampilkan di web browser pengguna.

Bagian Lain Dari Toolbox
Klien dan sever kita sudah dijelaskan di atas tidak menceritakan keseluruhan cerita ada banyak bagian lain yang terlibat,dan kamu akan menjelaskan mereka dibawah ini.

Untuk saat ini,mari kita bayangkan bahwa web adalah jalan.pada salah satu ujung jalan adalah klien,yang seperti rumah kamu,di ujung lain dari jalan adalah sever yang merupakan toko kamu ingin membeli sesuatu dari selain klien dari sever,kita juga perlu untuk menyapa.


  1. Koeksi internet kamu : memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima data di web.hal ini pada dasarnya seperti jalan antara rumah kamu dan toko.
  2. TCP/IP : transmission kontrol protocol dan internet protocol adalah protokol komunikasi yang menentukan bagaimana data harus melakukan perjalanan di seluruh web.ini seperti mekanisme transport yang memungkinkan kamu untuk memsan,pergi ke toko,dan membeli barang barang kamu.dalam contoh kita,ini adalah seperti mobil atau sepeda  atau kamu sendiri dua kaki
  3. DNS : domain name system server seperti buku alamat untuk website.ketika kamu mengetik alamat web di browser kamu,browser terlihat pada DNS sebelum mengambil website.browser perlu mencar server website tinggal di sehingga dapat mengirim pesan HTTP ke tampat yan g tepat ini seperti mencara alamat toko sehingga kamu dapat mengaksesnya
  4. HTTP : hypertext transfer protokol adalah sebuah aplikasi protokol yang mengindentifikasi bahasa untuk lien dan sever untuk berbicara satu sama lain.ini seperti bahasa yang kamu gunakan untuk memesan barang barang kamu.
  5. File komponen : sebuah website terdiri dari banyak file yang berbeda yang contohnya bagian bagian yang berbeda dari barang yang kamu beli dari toko.file ini datang dalam dua jenis utama

             -File kode  :Website yang dibangun terutama dari HTML CSS dari javascript.meskipun                                 kamu akan bertemu teknologi lainnya sedikit kemudian
             -Aset         : Ini adalah nama kolektif untuk semua hal-hal lainnya yang membuat sebuah situs                              web,contoh nya seperti gambar,musik,video,dokumen word, dan PDF &ll.
Jadi apa yang terjadi,tepatnya ?
Ketika mengetik alamat web ke dalam broser kamu untuk analog kita yang seperti berjalan ke toko

  1. Broser pergi ke sever DNS dan menemukan alamat sebenarnya dari sever yang website hidup(kamu menemukan alamat toko).
  2. Browser mengirim HTTP pesan permintaan ke sever meminta untuk mengirimkan salinan website untuk klien(kamu pergi ke toko dan memesan barang kamu).pesan ini dan semua data lainnya yang dikirim antara klien dan sever.dikirim di seluruh koneksi internet kamu menggunakan TCP/IP.
  3. Tersedia sever menyetujui permintaan klien,sever akan mengirimkan klien yang "200 ok"pesan .dan akan kemudian mulai mengirim file file website ke browser sebagai seri potongan kecil yang kemudian mulai mengirim file ke website ke browser sebagai seri potongan kecil yang disebut juga sebagai paket data (toko memberikan barang barang kamu dan kamu membawa mereka kembali ke rumah kamu).
  4. Browser merakit potongan kecil ke sebuah situs website yang lengkap dan menampilkannya untuk kamu (barang tiba di depan pintu kamu-barang baru .)

DNS Menjelaskan
Alamat web yang sebenarnya tidak bagus,string kenangan kamu mengetik ke bar alamat kamu untuk menemukan situs web favorit kamu.mereka adalah string dari angka,seperti ini :63.245.217.105

Ini disebut alamat ip,dan itu merupakan lokasi yang unik di web.namun itu tidak sangat mudah di ingat ,bukan?itu sebabnya domain name server diciptakan.ini adalah sever khusus yang cocok alamat web yang kamu ketik ke dalam browser kamu ke nyata alamat website
website dapat dicapai langsung melalui alamat ip mereka.cobalah pergi ke situs mozilla dengan mengetik 63.245.217.105 ke dalam address bar pada tab broser baru.

Paket Penjelasan
Sebelumnya kita menggunakan istilah "paket" untuk menggambarkan format dimana data dikirm dari server ke klien .apa yang kita maksud disini?pada dasarnya saat data dikirim di seluruh web,itu dikirm sebagai ribuan potongan kecil sehingga banyak pengguna web yang berbeda dapat mendownload website yang sama pada waktu yang sama.jika situs web dikirim sebagai potongan besar tunggal,hanya satu pengguna bisa mendownload satu pwe satu,yang jelas akan membuat web sangat tidak efisiend dan tidak banyak menyenangkan untuk digunakan.

Oke guys,itu lah postingan saya kali ini semoga artikel ini bisa membantu kalian semua yah,jangan lupa untuk share yah artikel ini supaya bermanfaat bagi banyak orang,dan jika kalian ingin menanyakan atau ada yang tidak mengerti kalian bisa kommen dibawah.

Baca Artikel Dibawah ini :





Demikianlah Artikel Cara Kerja Web

Sekianlah artikel Cara Kerja Web kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Kerja Web dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/09/cara-kerja-web.html

0 Response to "Cara Kerja Web"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel