Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi - Hallo sahabat TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE DAN INTERNET MARKETING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips wifi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi
link : Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Baca juga


Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Dengan begitu banyak gadget menarik yang diperkenalkan dalam beberapa bulan terkahir,seprti produk berdasarkan near field audio teknologi,pengisian nirkabel paltform dan bahkan konsep yang sama diintegrasikan ke dalam smartphone,kita dapat dengan aman beramsumsi bahwa nrikabel adalah firman 2013.Banyak kabel setup dapat sepenuhnya diganti dengan solusi gelombang dan mungkin yang paling terkenal dari semua adalah internet itu sendiri.

Wi-Fi router atau dikenal atau disebut sebagai titik akses nirkabel,memiliki keuntungan dari transmisi jumlah tinggi informasi tanpa kabel,sama sekali.Jelas,bagian yang buruk datang dengan kualitas dan kekuatan sinyal yang sering terganggu oleh barng-barang rumah tangga biasa atau cukup dengan tata letak yang buruk dari sistem.Jadi,dibaris berikut saya akan melakukan perjalanan singkat dan berbicara tentang praktik untuk meningkatkan dan memperkuat sinyal Wi-Fi.

Meningkatkan Sinyal Wi-Fi
Fungsi Router dan Pengertian
Router


Teknologi Wi-fi biasanya memanfaatkan 2,4 GHz radio band untuk mengirimkan sinyal,band yang memiliki keterbatasan dan spesifikasi tertentu.Meskipun kualitas transfer dan kecepatan belaka dipengaruhi oleh beberapa faktor,termasuk coding teknologi,jumlah saluran yang diizinkan dan sebagianya,kelemahan utama disajikan oleh path loss.

Path boss biasanya mencakup kerugian perambatan gelombang melalui ruang,yang disebabkan oleh benda yang tidak tranparan untuk gelombang elektromagnetik.Meskipun path loss memiliki banyak bentuk,ada baiknya untuk mengetahui bahwa banyak item yang dihadapi dalam layout rumah dasar dapat mengganggu sinyal.

Biasanya,item yang paling mengganggu adalah hal-hal yang solid seperti dinding pohon dan setiap item lain yang dibangun dari logam.Mengingat bahwa dalam pikiran ,mari kita lihat apa yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas Wi-Fi.

Lokasi
Tempat Yang pas Buat Internetan
Lokasi

Sama seperti pemasar mengatakan,lokasi merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam bisnis-meskipun saat ini kita sedang menghadapi gelombang radio,bukan penjualan.Untuk meningkatkan sinyal nirkabel,menempatkan router dalam konidisi ideal,dari mana klien dapat dengan mudah mengambil jaringan dan tanpa harus melewati benda benda berbahaya,seperti oveb microwave atau TV.

Praktek terbaik adalah untuk menempatkan router di tengah bagian dari ruang,dimana ia dapat di capai dari berbagai arah.Perlu di ingat bahwa jika kamu menempatkan antena atau terlalu dekat ke dinding,sinyal akan sangat berkurang dari arah itu,dan kadang-kadang diperkuat di sebaliknya.Juga,untuk memaksimalkan potensi lantai dua,router harus ditempatkan di dekat langit-langit.

Fokus Sinyal
Sinyal Di arahkan ke arah yang tunggal
Fokus Sinyal

Untuk saat saat ketika sinyal nirkabel harus diarahkan ke arah yang tunggal dan antena seraha terlalu banyak untuk membeli,improvisasi sapat di lakukan.Misalnyad,wikiHow menunjukkan kepada kita bagaimana membuat booster Wi-Fi dari yang sederhana,timah bir kaleng.Dalam beberapa kata,kamu akan harus memotong tepe kaleng dan menggunakan bentuk melengkung untuk mengarahkan gelombang antena,dari satu titik ke titik lain.

Berikut versi :

  1. Mengambil bir dapat,membersihkannya dan pull-off cincinnya.
  2. Sekarang benar-benar memotong bagian bawah bir bisa menggunakan pisau tajam
  3. Potong sekitar ujung dan meninggalkan sekitar 1 inci dari bahan tersentuh untuk stabilitas.
  4. Dari tepi sekarang dibuka,dipotong sepanjang tengah menuju bagian atas kaleng,
  5. Hati-hati membuka bagian tengah logam dengan menekuk bahan sampai menyerupai hidangan radar.
  6. Tempatkan booster di atas antena router dan langsung menuju area fokus.
Mengubah Saluran
Mengubah saluran agar koneksi internet lancar
Saluran

Sama seperti stasiun radio konvensional,Wi-Fi router mengirim dan menerima pada saluran.Biasanya router memilih saluran yang optimal untuk tranmisi sinyal tapi tuli,pilihan yang lebih murah tidak mampu membuat keputusan tersebut.Dengan demikian mengubah saluran secara manual dapat membuktikan menjadi penyelamat.

Hal ini dilakukan terutama karena band 2,4 GHz yang digunakan oeh kebanyakan router untuk mengirimkan sinyal,juga dimanfaatkan oleh berbagai lain perangkat seperti headset bloetooth,telepon nirkabel,monitor bayi,oven microwave,dan produklainnya Wi-Fi,menciptakan lingkungan yang sangat ramai.

Mengubah saluran router dapat dilakukan dari halam konfigurasi resmi,biasanya dapat diakses di link yang telah ditentukan.Ini dapat ditemukan di atau petunjuk peralatan sendiri,secara online.

Ingat bahwa dengan mengubah secara manual saluran Wi-Fi,tanpa memiliki pengetahuan tentang apa yang ditemukan pada saluran yang dapat resor untuk hasil sub-optimal.Untuk pengetahuan yang lebih baik tentang keputusan,kami merekomendasikan program seperti inSSIDer,yang memberkan pandangan yang memadai dari jaringan dan pertunjukan pengguna,dalam grafis lurus ke depan,yang merupakan saluran yang paling ramai dan yang tidak.

Mengupdate firmware
Kegunaan Firmware Untuk memperkuat sinyal wi-fi
Firmware

Seperti halnya produk elektronik lainnya yang mengandalkan software untuk mengoprasikan,memperbarui yang firmware mungkin kadang-kadang meningkatkan sinyal Wi-Fi dan banyak faktor lainnya.Biasanya,produsen merilis versi baru yang meliputi beberapa perbaikan bug,fitur baru tetapi juga perbaikan kinerja secara keseluruhan.

Sementara Sebagian besar produk berorientasi bisnis mengiklankan pemberitahuan bila versi firmware baru tersedia,mayoritas luas router rumah tinggal diam.Dalam rangka untuk memperbarui perangkat lunak,periksa halaman resmi dari produsen dan mencari model kamu sendiri.Setelah itu,proses ini biasanya terdiri dengan mendownload versi yang lebih baru dan kemudian,secara manual meng-upload paket.Taktik lain adalah untuk memperbarui driver dari jaringan kartu,untuk setiap komputer yang digunakan untuk menghubungkan.Hal ini dapat biasanya dilakukan dengan mengikuti langkah microsoft sendiri untuk windows vista/7 atau melalui langkah-langkah berikut :

  1. Masuk ke kontrol panel dan klik classic view tombol,dari sidebar kanan.
  2. Buka device manager
  3. memperluas bagian network adapter
  4. sekarang klik kanan pada perangkat ditemukan dibawah bagian ini dan memilih untuk memperbarui driver.
Hack Buger
Hack Buger
Hack Buger

Ketika semua varian bebas gagal,ada cara lain untuk meningkatkan kinerja dari router Wi-Fi,sama seperti di smartphone biasa,menginstall beberapa program yang bagus akan mengilhami perangkat dengan sifat tidak resmi,tergantung pada model.Sebuah contoh yang baik dari program tersebut adalah DD-WR,sebuah perangkat lunak open source yang terkenal untuk merubah penampilan router.

Biasanya dengan menginstall DD-WRT,router akan memperoleh sat fitur diperpanjang yang mungkin dalam beberapa kasus secara langsung.mempengaruhi kecepatan koneksi,kekuatan sinyal,kemungkinan load balancing dan transmisi multi channel.Juga hal pintar lain yang DD_WRT memungkinkan router lakukan adalah untuk mengubahd frekuensi transmisi,dari 2,4 GHz sampai 5 GHz.Band ini adalah cara yang lebih jelas dan karena itu hanya digunakan oleh router maju,itu akan menjamin tawaran yang lebih baik kecepatan.

Memperpanjang Sinyal
Fungsi memperpajang sinyal
Memperpanjang sinyal
Setelah mencoba semua varian yang lebih murah,mungkin cara terbaik untuk memperkuat sinyal Wi-Fi adalah untuk memperluas jangkauan.Biasanya hal ini daat dilakukan dengan cara dua utama,yang pertama menggunakan antena lain,sebagai repeater atau menggunakan lain router,sebagai titik akses sekunder.Sementara varian pertama adalah dalam banyak kasus yang termurah yang kedua akan meningkatkan redundansi dan kinerja dalam jaringan,karena kamu harus perangkat lain untuk mengambil alih tugas tambahan komputasi.Sebagai rekomendasi pribadid,pergi untuk antena jika ada beberapa pengguna dalam jaringan dan untuk router,jika tidak.

Pembelian antena lain dapat membuat kamu kembali mana saja dari $10 ,tergantung pada jenis yang kamu inginkan.Antena A router biasanya omnidirectional yang berarti bahwa gelombang akan merambat ke segala arah tetapi dengan efisien yang rendah dan kekuatan.Memilih varian ini dapat membuktikan sukses bagi mereka yang ingin sinyal yang lebih baik.

Gain antena tinggi mengarahkan sinyal dalam satu arah dan menerima sinyal dari jalur yang sama.Meskipun LOB sekunder ada,mereka ideal untuk kasus-kasus ketika router ditempatkan di tengah-tengah rumah,dan kamu perlu sinyal yang kuat di ruang tamu,di mana kamu menggantung di sekitar kebanyakan.

Kedua pilihan,seperti yang telah kamu disebutkan sebelumnya,adalah dengan menggunakan router lain.Untuk melakukannya kamu perlu menghungkan port LAN router kedua untuk port dari keluarga yang sama di router utama,menggunakan kabel utp yang khas,semua koneksi lain harus dibiarkan seperti mereka.

Kedua,Kamu perlu mengkonfigurasi router back-up dengan parameter yang sama sebagai primer,kecuali alamat IP.Misalnya jika router pertama memiliki 192.168.0.1 alamat IP dan subnet mas dari 255.255.255.0 sekunder harus memiliki subnet mas yang sama dan alamat IP dekat.Juga,pastikan untuk menetapkan SSID dan keamanan pola yang sama pada router sekunder,sementara menonaktifkan DHCP.

Langkah-langkah konfigurasi ini biasanya tidak diperlukan,karena kebanyakan router dapat melakukannya dari antarmuka yang ramah,dengan menggunakan repeater atau akses mode point.Varian lain akan benar-benardd membeli repeater atau Extenders,tapi gadget ini biasanya harga di atas.


Demikianlah Artikel Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Sekianlah artikel Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi dengan alamat link https://tipstopmarketing.blogspot.com/2016/10/cara-memperkuat-sinyal-wi-fi.html

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi"

Post a Comment

Jika Ingin Membaca artikel ini klik Pada Image Di artikel